Advertisement

UEFA Nations League: Spanyol Lawan Inggris, Adu Ketajaman 2 Striker

Hanifah Kusumastuti
Senin, 15 Oktober 2018 - 18:25 WIB
Budi Cahyana
UEFA Nations League: Spanyol Lawan Inggris, Adu Ketajaman 2 Striker Paco Alcacer - Reuters/Andrew/Couldridge

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Bomber Inggris, Harry Kane, mendapat julukan Hurricane karena kedahsyatannya mencetak gol. Akan tetapi, Inggris harus waspada ketika mereka bertemu Spanyol pada matchday ketiga Grup 4 Liga A, UEFA Nations League, di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Selasa (16/10/2018) pukul 01.45 WIB.

Itu karena Spanyol juga memiliki striker yang pantas dijuluki Hurricane. Striker milik Matador yang dimaksud tersebut adalah Paco Alcacer. Produktivitas gol pemain Barcelona yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund itu belakangan sangat kencang layaknya badai dahsyat Hurricane.

Advertisement

Alcacer mengalami perubahan radikal dalam sebulan terakhir. Dia moncer dengan tujuh gol hanya dalam empat pertandingan di level klub. Dia juga melesakkan dua gol ketika bermain 72 menit untuk Spanyol ketika melawan Wales di Cardiff, pekan lalu.

Total, Alcacer melesakkan sembilan gol dalam 264 menit. Artinya, dia menggenggam rata-rata satu gol dalam 27 menit. Rasio ketajaman Alcacer hanya bisa disaingi striker Paris Saint Germain (PSG) dan Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Alcacer mengemas rata-rata 1,8 gol per laga. Sedangkan Mbappe 1,2 gol per pertandingan.

Sejak memasukkan Alcacer ke skuat Spanyol, pelatih baru Matador, Luis Enrique, memang tak pernah meragukan kemampuan bomber berusia 25 tahun itu. “Sekarang, dengan Alcacer, saya punya satu orang lagi untuk diperhitungkan,” ujar Enrique, seperti dilansir Marca.com, Minggu (14/10/2018).

Enrique sepertinya akan kembali memercayakan Alcacer ketika timnya berjumpa Inggris di Estadio Benito Villamarin nanti. Hurricane milik Spanyol itu akan beradu ketajaman dengan Hurricane milik Inggris, alias Harry Kane.

Sayangnya, produktivitas gol Kane justru sedang lesu di panggung internasional. Pemain Tottenham Hotspur tersebut mengalami mandul gol dalam enam laga terbarunya bersama The Three Lions. Padahal, gol-gol dari top scorer Piala Dunia 2018 tersebut selalu menjadi tumpuan Inggris.

Tapi Inggris tidak perlu terlalu pesimistis jika menengok pertemuan pertama melawan Spanyol di Liga Nations. Kendati kalah di Wembley pada September lalu, tim polesan Gareth Southgate sesekali mampu menyulitkan Spanyol.

Prediksi Line-Up Pemain
Spanyol (4-3-3): De Gea; Azpilicueta, Sergio Ramos, Nacho, Marcos Alonso; Saul, Busquets, Thiago; Rodrigo Moreno, Paco Alcacer, Asensio.

Inggris (3-4-3): Pickford; Walker, Maguire, Gomez; Trippier, Dier, Barkley, Chilwell; Rashford, Kane, Sterling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement