Advertisement

Gaya Sepak Bola Inggris Bikin Zidane Tak Berminat Melatih di Sana

Ahmad Baihaqi
Selasa, 09 Oktober 2018 - 17:25 WIB
Budi Cahyana
Gaya Sepak Bola Inggris Bikin Zidane Tak Berminat Melatih di Sana Zinedine Zidane - Reuters/Sergio Perez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Zinedine Zidane kerap dikaitkan dengan Manchester United. Namun pelatih asal Prancis itu diklaim tak tertarik untuk melatih di Inggris.

Nama Zidane mencuat sebagai pengganti Jose Mourinho di MU setelah tim tersebut sempat jeblok. Setan Merah sempat tak meraih kemenangan dalam empat pertandingan beruntun. Perinciannya adalah imbang lawan 1-1 Wolves, kalah adu penalti dari Derby County, kalah 1-3 dari West Ham, dan bermain imbang melawan Valencia di Liga Champions.

Advertisement

Kondisi itu sempat membuat Mourinho bakal dipecat. Namun, situasi Mourinho mulai aman setelah kemenangan atas Newcastle United, Sabtu (6/10/2018). Sempat tertinggal 0-2, MU mampu membalikkan kedudukan menjadi 3-2 di sisa menit.

Kendati demikian, MU dianggap tetap mengincar Zidane sebagai suksesor Mourinho. Apalagi, Zidane memiliki trek rekor bagus bersama Real Madrid selama tiga musim. Namun MU harus memupus keinginannya karena Zidan diklaim tak tertarik melatih klub di Inggris.

Hal itu disampaikan oleh agen Zidane, Alain Migliaccio, seperti dilansir Sky Sports, Senin (10/8/2018). "Dia sudah memilih untuk beristirahat setahun. Dia takkan kembali sebelum itu berakhir."

"Saya tak merasa dia akan melatih di Inggris, sepak bola di sana bukan gayanya. Saya sudah mendiskusikannya dengan dia, sepak bola Inggris sungguh tidak menarik untuknya," imbuh Migliaccio.

Justru Juventus yang memiliki peluang besar untuk dilatih Zidane. Pasalnya, pelatih berkepala plontos itu pernah menjadi pemain Juventus. "Ada sejarah di sana. Itu bisa terjadi," lanjut Migliaccio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement