Isi Kekosongan, Persib Rencanakan Uji Coba

Pelatih Persib Mario Gomez dan pemain Persib Dedi Kusnandar saat berbicara di depan awak media di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (29/7/2018). - Harian Jogja/Jumali
30 September 2018 16:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANDUNG - Pelatih Persib Mario Gomez berencana menggelar satu kali uji tanding untuk timnya di masa penghentian sementara kompetisi Liga 1.

Kendati demikian, pelatih berusia 61 tahun ini belum menentukan siapa yang akan dihadapi Persib dalam uji tanding nanti. Yang pasti, Gomez menginginkan lawan yang memiliki kualitas setara dengan Maung Bandung.

Uji tanding, menurut Gomez, sangat diperlukan timnya sebagai pengganti laga kontra Madura United. Sedianya, pertandingan versus Madura digelar pekan ke-24, Sabtu 29 September 2018 kemarin.

"Ya, mungkin ada satu uji tanding. Kami harus menyesuaikan lawan, mungkin dari tim Liga 1 untuk menjaga atmosfer bertanding seluruh pemain saat ini," kata Gomez dikutip dari laman resmi Persib, Minggu (30/9/2018).

Tak hanya belum menentukan calon lawan, eks pelatih Gimnasia Jujuy ini juga belum memilih waktu untuk laga persahabatan tersebut. Sebab, Gomez mengatakan, hal tersebut bergantung sangat terhadap keputusan akhir dari penghentian kompetisi sementara.

"Semua harus berdiskusi terlebih dahulu. Kami akan lihat sampai kapan ini akan berakhir. Setelah semuanya jelas, baru saya akan memberi tahu soal waktu untuk friendly match," katanya.

"Dalam situasi seperti ini perlu bagi pemain untuk mendapatkan suasana latihan yang baru dan menyegarkan. Mungkin, salah satunya kami akan memberikan menu berlatih dengan suasana ceria," lanjut Gomez.

Tak hanya itu, eks pelatih Johor Darul Tazim ini pun bakal memberikan sesi latihan fisik untuk Bojan Malisic dan kawan-kawan. Selain penyegaran, Gomez mengatakan, latihan fisik sangat diperlukan untuk menjaga kebugaran selama masa jeda ini.

"Kondisi fisik pemain harus kami jaga dengan baik. Tapi, saya rasa tidak masalah karena tim sudah terbiasa menghadapi libur panjang seperti ini. Tim pelatih bisa menangani ini dengan baik," kata Gomez.