Ajakan Tak Direspon Bhayangkara FC dan Persija, PSIS Pilih Tim Liga 3 untuk Uji Coba

Pertandingan antara Persija vs PSIS di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (18/9/2018) malam. - Harian Jogja /Jumali
30 September 2018 15:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SEMARANG - Manajemen PSIS Semarang memastikan akan mengggelar laga uji coba dengan salah satu tim Liga 3, 5 Oktober mendatang. Uji coba beda kasta ini digelar menyusul penghentian sementara Liga 1 2018 oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Kemungkinan besar kami akan lawan tim Liga 3. Kami sedang mencari tim mana yang sekiranya siap," kata General Manajer PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto kepada Harianjogja.com, Minggu (30/9/2018) siang.

Menurut Liluk, sejatinya pihaknya berkeinginan menggelar laga uji coba dengan tim Liga 1, yakni Bhayangkara FC dan Persija Jakarta pada tanggal tersebut. Laga uji coba dengan dua tim yang sudah berjumpa dua kali di kompetisi Liga 1 ini akan digelar di luar kandang. Namun, dalam perkembangannya, pengajuan jadwal uji coba, sampai siang ini belum mendapatkan respon dari keduanya, baik Persija maupun Bhayangkara FC.

"Kami sudah ajukan, tetapi belum ada respons. Untuk itu, kemungkinan kami akan lawan Liga 3," sambung Liluk.

Liluk mengungkapkan, selain sempat mengajukan permintaan menggelar uji coba dengan Persija dan Bhayangkara FC, pihaknya juga telah berupaya mencari lawan tim Liga 2. Akan tetapi, dengan jadwal kompetisi yang ada, rencana uji coba dengan tim satu kasta di bawah PSIS gagal dilaksanakan.

Oleh karena itu, manajemen PSIS berharap dengan laga uji coba melawan tim Liga 3 nantinya para punggawa Mahesa Jenar akan tetap terjaga kondisinya, baik dalam hal kebugaran maupun taktik. Sebab, sampai saat ini belum ada kejelasan, kapan Liga 1 2018 akan kembali digulirkan.

Untuk sementara, para pemain PSIS pun diliburkan dan mulai menjalani latihan Senin.

"Senin sore kami mulai berkumpul kembali. Minggu depan rencana akan kami isi dengan uji coba" ucapnya.