Pertandingan Pekan ke-24 Liga 1 2018 Bakal Dilewati? Ini Reaksi PS Tira

PS Tira menjalani latihan di lapangan YIS, Kamis (27/9/2018) sore - Harian Jogja/Jumali
28 September 2018 18:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Adanya wacana terkait dengan langkah PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 yang akan memutar kembali kompetisi dimulai dari pekan ke-25, membuat manajemen PS Tira angkat bicara.

Tim yang kini masih bercokol di posisi ke-16 dengan 25 poin ini menyatakan tidak mempermasalahkan, jika nantinya PT Liga tetap memutar laga sesuai jadwal.

"Jika mengacu jadwal, jika memang ditunda sepekan, maka Liga akan dimulai di pekan ke-25, di mana kami akan langsung away dan bertemu dengan PSMS Medan, 5 Oktober mendatang. Kemungkinan ini pun sudah kami sampaikan kepada tim pelatih, agar tim pelatih juga mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan tersebut," kata Sekretaris PS Tira Yandri kepada Harianjogja.com, Jumat (28/9/2018) sore.

Namun, pria berpangkat kapten TNI AD ini menyatakan, jadwal diputarnya kembali Liga 1 dimulai di pekan ke-25 tersebut belum final. Sebab, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak PT LIB.

Menurut Yandri, saat ini kemungkinan besar PT LIB masih memikirkan mengenai dampak jika nantinya laga digelar sesuai jadwal, dengan konsekuensi menaruh jadwal laga pekan ke-24 di belakang. Begitu juga jika PT LIB menetapkan jika laga lanjutan liga 1 dimulai di pekan ke-26. Di mana laga pekan ke-24 dan 25 ditempatkan di belakang.

Untuk PS Tira, jika laga dimulai pekan ke-26, Yandri memastikan, pihaknya akan langsung menghadapi laga kandang menjamu PSIS Semarang, 16 Oktober mendatang.

"Kami sendiri sejatinya lebih enak jika nantinya laga kembali digelar, ya dimulai dari pekan ke-24. Di mana kami akan menjamu Bhayangkara FC," sambung Yandri.

Oleh karena itu, terang Yandri, sampai saat ini pihaknya masih mencoba mencari informasi valid terkait dengan kemungkinan dimulainya lanjutan Liga 1 2018. Sebab, belum adanya kejelasan dimulainya kompetisi akan berpengaruh kepada persiapan The Young Warriors menghadapi pertandingan selanjutnya.

Di sisi lain, Yandri mengungkapkan, jika akan ada pertemuan antarklub peserta Liga 1 di Malang, Sabtu (29/9/2018). Di mana semua manajemen tim Liga 1 telah diundang oleh manajemen Arema FC untuk datang ke pertandingan amal untuk almarhum Haringga Sirilla antara Arema FC melawan Madura United.

"Mungkin di sana nanti akan ada pembicaraan dan kesepakatan dari tim peserta Liga 1, terkait dengan dimulainya lanjutan kompetisi," terang Yandri.