Advertisement

Arema FC Usulkan Liga 1 Dimulai dari Pekan ke-24

Jumali
Jum'at, 28 September 2018 - 17:55 WIB
Jumali
Arema FC Usulkan Liga 1 Dimulai dari Pekan ke-24 Pertandingan Arema FC vs PSIS Semarang - Liga Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG -General Manajer Arema FC Ruddy Widodo mengusulkan kepada operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar Liga 1 2018 tetap dimulai lagi dari pekan ke-24, sekalipun kompetisi nantinya mengalami penundaan satu hingga dua pekan.

Manajer asal Madiun itu menilai keputusan PSSI dan PT LIB sudah tepat dengan tidak memberikan tenggat waktu sampai kapan kompetisi ini akan diputar kembali. Yang jelas, jika nantinya diputar kembali, Ruddy berharap PT LIB tak memakai jadwal yang lama, melainkan dengan memundurkan seluruh jadwal pertandingan mulai pekan ke-24.

Advertisement

"Kalau misal kompetisi ditunda satu pekan mulainya tidak dari pekan ke-25, atau kalau ditunda dua pekan mulainya tidak dari pekan ke-26, kami berharap jika diputar kembali Liga 1 2018 tetap dimulai pekan ke-24, sehingga tetap berurutan, dengan catatan seluruh pertandingan diundurkan," ujar Ruddy, dikutip dari laman WeAremania.net, Jumat (28/9/2018).

Menurutnya, jika PT LIB memaksa memutar laga sesuai jadwal, dengan konsekuensi menaruh jadwal laga pekan yang ditunda di belakang, dikhawatirkan akan menyebabkan sejumlah masalah. Ruddy menilai hal tersebut bakal membingungkan seluruh klub peserta kompetisi.

"Soal akumulasi kartu misalnya, jadwal yang tidak urut sesuai dengan pekan yang sudah disusun sejak awal tentu akan membingungkan mengenai siapa yang harus absen karena akumulasi kartu, si A yang harusnya absen karena akumulasi kartu mungkin saja bisa dimainkan karena ketidaktahuan klub," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement