Advertisement

Menurut Fakhri, Penyelesaian Akhir Timnas U-16 Masih Buruk

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 28 September 2018 - 16:15 WIB
Budi Cahyana
Menurut Fakhri, Penyelesaian Akhir Timnas U-16 Masih Buruk Timnas Indonesia U-16 - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pelatih Indonesia  U-16  Fakhri Husaini menyoroti penyelesaian akhir skuat asuhannya selama fase penyisihan grup Piala AFC U-16 2018.

Cara anak asuhnya menuntaskan serangan akan dievaluasi agar timnya bisa meraup hasil positif di babak perempat final Piala U-16 Asia 2018 melawan peringkat kedua Grup D, Senin (1/10).

Advertisement

"Persoalan kami adalah finishing dan itu bergantung ke teknik si pemain," ujar Fakhri seusai memimpin latihan timnya di Stadion Mini Persada Plus, Subang, Selangor, Malaysia, sebagaimana dilansir Antara, Jumat (28/9/2018).

Pelatih asal Aceh itu mencontohkan ketika timnya berhadapan dengan India di laga terakhir Grup C Piala U-16 Asia 2018, Kamis (27/9).

Pada pertandingan yang berakhir imbang 0-0 tersebut, Fakhri menyayangkan beberapa kesempatan menorehkan gol yang diperoleh para pemainnya, termasuk melalui tendangan-tendangan dari luar kotak penalti, tidak menemui sasaran.

"Tembakan-tembakan kami tidak terlalu bagus. Namun, bagi saya sudah luar biasa ketika anak-anak bisa menciptakan peluang," tutur Fakhri.

Saat melawan India, Indonesia sama sekali tidak mencatatkan tembakan tepat ke gawang lawan hingga laga berakhir.

Padahal, berdasarkan catatan  penyedia statistik sepak bola Labbola, David Maulana dan kawan-kawan membuat 11 kali percobaan tembakan ke gawang India. Jumlah itu lebih banyak dari India yang cuma membuat enam percobaan, juga tanpa ada yang tepat sasaran.

Indonesia juga mendominasi laga kontra India dengan 64% penguasaan bola. 

Skor seri tanpa gol di laga pamungkas Grup C Piala U-16 Asia membuat Indonesia dan India berhasil lolos ke fase perempat final.

Indonesia menjadi juara Grup C dengan mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan. Sementara India ke delapan besar sebagai peringkat kedua Grup C setelah sama-sama mengoleksi lima poin dari tiga laga, tetapi kalah selisih gol dari Indonesia.

Di perempat final, Indonesia akan berhadapan dengan peringkat kedua Grup D pada Senin (1/10) di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. India nantinya berjumpa juara Grup D juga pada Senin (1/10) di Stadion Petaling Jaya, Selangor. 

Masih ada tiga tim dari Grup D yang berpeluang melaju ke perempat final, yakni Korea Selatan, Irak, dan Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement