Disia-siakan Milan, Andre Silva Lahir Kembali di Sevilla

Andre Silva - Reuters/Marcelo Del Pozo
27 September 2018 23:25 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Striker 23 tahun asal Portugal, Andre Silva, lahir kembali di Sevilla. Dia baru saja mencetak dua gol saat timnya mengalahkan Real Madrid 3-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB.

Berkat dua golnya itu, Silva kini menduduki posisi pertama dalam daftar top scorer Liga Spanyol. Silva sudah mengoleksi enam gol, menyalip Lionel Messi yang sebelumnya menduduki singgasana top skorer Liga Spanyol dengan lima gol.

Performa Silva ini sangat kontras dengan apa yang dia tampilkan musim lalu saat masih membela AC Milan. Silva hanya mencetak dua gol dari 24 penampilan di semua kompetisi bersama Milan. Silva akhirnya dipinjamkan ke Sevilla dengan opsi kepindahan permanen di akhir musim.

Pada musim lalu, Silva tak banyak bermain di Milan karena Gennaro Gattuso kerap menerapkan rotasi pemain. Silva lebih banyak dimainkan di Liga Europa ketimbang Liga Italia. 

Bersama Sevilla, Silva pun seakan terlahir kembali. Dia bahkan langsung unjuk ketajamannya dalam laga debut-nya di La Liga Spanyol dengan membuat hattrick. "Saya pekerja keras dan saya selalu ingin mencetak gol. Itulah tujuan saya," terang Silva seperti dikutip dari Marca.

Sumber : JIBI/Solopos