Fakhri Husaini Tidak Ingin Anggap Enteng India

Timnas Indonesia U-16 - PSSI
27 September 2018 17:35 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Indonesia U-16 memanfaatkan rehat seusai pertandingan melawan Vietnam, dengan menggelar latihan pagi hari di Stadion Mini 3K Sport Complex, Selangor, Selasa (25/9/2018). Para pemain menjalani program latihan untuk pemulihan fisik.

Sehari setelah ditahan imbang 1-1 oleh Vietnam, para pemain hanya menjalani porsi latihan ringan. Oleh pelatih Fakhri Husaini, tim dibagi menjadi dua kelompok, yakni  pemain yang main di atas 60 menit dan sudah bermain di dua pertandingan.

Para pemain yang bermain di dua laga diistirahatkan total di hotel. Ada sembilan pemain yang istirahat total, sementara 14 pemain latihan normal, pemulihan kondisi, sama sedikit taktik untuk lawan India nanti," kata dia seusai memimpin tim latihan sebagaimana dikutip dari situs resmi PSSI, kamis (27/9/2018).

Sembilan pemain yang tidak ikut berlatih itu adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi, kemudian empat bek Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadilah Nur Rahman, serta Mochammad Yudha Febrian. Selain itu, David Maulana, Brylian Neghieta Dwiki Aldama, Andre Oktaviansyah, dan Amiruddin Bagus Kahfi.

Indonesia akan menjalani laga terakhir fase grup C menghadapi India yang semulanya di Stadion UM Arena dipindahkan oleh AFC menjadi di Stadion Nasional Bukit Jalil pada Kamis malam ini.

"Hari ini, kami berlatih lebih kencang untuk menaikkan stamina. Semua pemain sudah siap tampil dan kami berupaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal," kata Fakhri.

India, kata Fakhri, tak bisa dianggap enteng. Mereka sukses mengalahkan Vietnam 1-0 di laga pertama dan bermain imbang melawan Iran. "Peluang kami sama. Namun, tentu kami ingin mengambil kemenangan dari laga ini," ujar Fakhri.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia