Advertisement

Jelang Persiwa Wamena vs PSIM Jogja, Manajer Persiwa : Kami Sudah Tidak Ada Harapan di Liga 2

Jumali
Kamis, 27 September 2018 - 16:55 WIB
Jumali
Jelang Persiwa Wamena vs PSIM Jogja, Manajer Persiwa : Kami Sudah Tidak Ada Harapan di Liga 2 Manajer Persiwa Borgo Pane - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, CIREBON - Calon lawan PSIM Jogja di pekan ke-19 Liga 2 2018 wilayah Timur, Persiwa Wamena dipastikan tidak mematok poin, saat berjumpa dengan Laskar Mataram di Stadion Bima, Cirebon, Sabtu (29/9/2018) mendatang. Hal ini menyusul secara hitungan matematis, meski meraih kemenangan atas PSIM nantinya, Persiwa dipastikan tetap terdegradasi ke Liga 3.

Persiwa sendiri saat ini berada di peringkat ke-12 dengan 7 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan sisa pertandingan yang dimiliki adalah 4 pertandingan. Jika empat laga mampu disapu bersih, Persiwa hanya mampu mendapatkan tambahan 12 poin. Artinya poin total yang dikumpulkan Persiwa selama kompetisi Liga 2 adalah 19 poin.

Advertisement

"Kami sudah tidak ada harapan di Liga 2. Secara hitungan matematis, dengan sisa empat laga sisa, meski menang, kami hanya meraih total poin 19, dan tetap tak bisa menyalip tim di posisi kesembilan," kata Manajer Persiwa Wamena Borgo Pane kepada Harianjogja.com, Kamis (27/9/2018) sore.

Kondisi ini, lanjut Borgo diperparah dengan adanya putusan Komdis PSSI usai timnya menjalani pertandingan melawan Gresik United beberapa waktu lalu. Komdis PSSI memutuskan menghukum 7 pemain Persiwa dengan tiga kategori. Di mana satu pemain Persiwa, yakni Aldo Claudio dihukum seumur hidup karena terbukti memukul dan mendorong wasit Abdul Razak yang memimpin jalannya pertandingan antara Gresik United melawan Persiwa.

"Selain Aldo, ada 4 pemain kami terkena hukuman larangan bermain selama satu tahun, dan dua lainnya terkena hukuman selama enam bulan. Jadi lawan PSIM nanti tergantung pemain bagaimana mereka menikmati pertandingan saja," ucap Borgo.

Borgo menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Polres Cirebon terkait dengan izin pertandingan melawan PSIM Jogja. Sejauh ini, panpel Persiwa pun telah berkoordinasi dengan suporter PSIM Jogja terkait dengan jumlah kuota yang akan diberikan kepada mereka.

"Kami sudah komunikasi. Rencana ada 1.500 suporter PSIM mau datang. Semua sudah kami siapkan, termasuk sampai sore ini saya masih di Polres mengurus perizinan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement