Liga 1 Dihentikan : Sudah di Bekasi Untuk Hadapi Persija, Perseru Akhirnya Harus Kembali ke Serui

Pertandingan PSIS vs Perseru - Vidio
27 September 2018 15:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Gerak cepat dilakukan oleh manajemen Perseru Serui usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018.

Manajemen tim Cendrawasih Jingga langsung memboyong para pemainnya dari Bekasi ke Serui, Papua, sembari menunggu kejelasan kapan kompetisi Liga 1 kembali diputar.

"Rencana kami akan tinggalkan Bekasi, Sabtu (29/9/2018) dan kembali ke kota Serui. Ini sudah menjadi keputusan dari manajemen Perseru. Dan saya sendiri baru, resmi menangani tim ini, kemarin [Rabu (26/9/2018]," kata pelatih Perseru Wanderley Machado Da Silva Junior kepada Harianjogja.com, Kamis (27/9/2018).

Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan, sejatinya Perseru dijadwalkan menjalani laga pekan ke-24 melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Bekasi. Namun, dalam perkembangannya, PT LIB dan PSSI memutuskan agar kompetisi Liga 1 2018 dihentikan sementara.

Alhasil, para pemain Perseru yang sudah ada di Bekasi, harus mengubah rencana mereka selama di Bekasi.

"Kami coba cari tim untuk uji coba juga kesulitan di sini. Sementara kami tetap berlatih, sembari menunggu Sabtu nanti kami kembali ke Serui," sambung Wanderley.

Menurut mantan pelatih Persipura Jayapura ini, dirinya sengaja menerima tantangan dari manajemen dari Perseru untuk menggantikan I Putu Gede yang mengundurkan diri usai kalah 3-2 dari PSIS Semarang. Sebab, mantan asisten pelatih Pro Duta FC ini melihat, Perseru masih memiliki peluang untuk lolos dari zona merah.

Hingga pekan ke-23, sejauh ini Perseru berada di peringkat 17 dengan 24 poin. Satu tingkat di bawah PS Tira di peringkat ke-16 dengan 25 poin dan satu tingkat di atas PSMS Medan sebagai juru kunci dengan 23 poin.

"Kami masih ada 11 pertandingan. Saya optimistis tim ini mampu lepas dari zona merah. Sekarang kami tinggal tata ulang motivasi mereka, karena secara materi tim ini sudah luar biasa," ucap pelatih yang sempat menangani Persiba Balikpapan di putaran pertama Liga 2 2018 lalu.