Liga Spanyol: Barcelona Ditekuk Juru Kunci, Madrid Kalah Telak

Philippe Coutinho tak bisa menolong Barca menghindar dari kekalahan di kandang Leganes. - Reuters/Heino Kalis
27 September 2018 12:15 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Barcelona dan Real Madrid secara mengejutkan takluk dalam pertandingan pekan keenam La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan pada Kamis (27/9/2018) pagi WIB, Real Madrid dihajar tuan rumah Sevilla tiga gol tanpa balas di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Tiga gol Sevilla dilesakkan Andre Silva (17’ dan 21’) serta Wissam Ben Yedder 6 menit menjelang rehat.

Sementara itu, juara bertahan Barcelona lebih parah lagi, dikalahkan oleh juru kunci klasemen Leganes dengan skor tipis 1 – 2.

Dalam pertandingan di Stadion Municipal de Butargue di Leganes, Barca lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui kontribusi Philippe Coutinho. Skor 0 – 1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Leganes bangkit dan mencetak dua gol dalam rentang waktu 2 menit. Pada menit 52 Nabil El Zhar menyamakan skor menjadi 1 – 1 dan sejenak kemudian Oscar Rodriguez membawa tuan rumah berbalik unggul 2 – 1 yang bertahan hingga laga usai.

Ini kekalahan pertama bagi Barca dan Madrid di La Liga musim ini. Namun, hasil itu tak menggoyahkan keduanya di puncak klasemen masing-masing dengan koleksi 13 angka.

Sementara itu, Sevilla menghuni slot keempat dengan nilai 10, hanya 1 poin di belakang Atletico Madrid di posisi ketiga. Adapun Leganes masih berkutat di papan bawah dengan nilai 4.

Hasil pertandingan pekan keenam La Liga hingga Kamis pagi WIB: Espanyol 1 vs Eibar 0; Real Sociedad 2 vs Rayo Vallecano 2; Atletico Madrid 3 vs Huesca 0; Athletic Bilbao 0 vs Villarreal 3; Leganes 2 vs Barcelona 1; Valencia 1 vs Celta Vigo 1; Sevilla 3 vs Real Madrid 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Jumat, 28 September:

01:00   Deportivo Alaves vs Getafe

01:00   Real Valladolid vs Levante

03:00   Girona vs Real Betis.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia