Advertisement

Hadapi India, Fakhri Rotasi Pemain

Andhika Anggoro Wening
Rabu, 26 September 2018 - 22:45 WIB
Budi Cahyana
Hadapi India, Fakhri Rotasi Pemain Amiruddin Bagus Kahfi - Antara/Media PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR – Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengatakan semua pemainnya siap untuk menghadapi India U-16 di laga terakhir Grup C Piala U-16 Asia 2018, Kamis (27/9/2018). Fakhri akan merotasi pemain.

"Semua pemain dalam kondisi baik. Sejauh ini tak ada pemain yang cedera serius," ujar Fakhri di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (26/9/2018).

Advertisement

Salah satu pemain yang kondisinya sempat mengkhawatirkan adalah Mochammad Supriadi. Dia sempat cedera saat melawan Iran pada Jumat (21/9/2018) yang membuatnya baru masuk pada menit ke-87 saat menghadapi Vietnam, Senin (24/9/2018).

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Fakhri mengatakan kondisi pemain asal Surabaya, Jawa Timur, tersebut terus membaik.

"Kemarin memang belum 100 persen, tetapi informasi terakhir yang saya dapatkan dari tim dokter, situasi fisiknya semakin bagus," kata Fakhri.

Hal yang dirisaukan sang pelatih adalah terpotongnya waktu latihan mereka yang dilakukan pada Rabu (26/9/2018) di lapangan sepak bola B Universitas Malaya, Kuala Lumpur.

Latihan IndonesiaU-16 hanya dilakukan sekitar 30 menit sebelum dihentikan karena hujan deras.

"Saya sebenarnya memerlukan latihan karena ada beberapa aspek taktik yang kami siapkan untuk melawan India, tetapi kami tak bisa melawan alam. Paling tidak kami akan mengadakan sesi teori dengan menonton kembali rekaman laga kami melawan Vietnam untuk melihat sisi positif dan negatif pertandingan tersebut. Mungkin itu bisa menutupi terpotongnya waktu latihan," tutur Fakhri.

Fakhri memastikan akan melakukan rotasi saat menghadapi India.

"Pasti ada rotasi karena beberapa pemain berlaga penuh di dua pertandingan menghadapi Iran dan Vietnam. Namun saya akan melihat kondisi terakhir mereka," ujar pelatih asal Aceh tersebut.

Indonesia hanya memerlukan satu poin dari pertandingan melawan India untuk lolos ke perempat final sebagai juara Grup C. Laga itu digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, dan dimulai pukul 19.45 WIB.

Saat ini di Grup C, Indonesia berada di puncak klasemen sementara dengan emoat poin dari dua pertandingan. Di posisi kedua India menyusul dengan poin yang sama tetapi kalah selisih gol.

Peringkat ketiga dan keempat bertengger masing-masing Vietnam dan Iran yang mengoleksi satu poin hasil dari dua laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement