Kesaksian Tukang Bakso saat Menyaksikan Pengeroyokan Haringga

Rekonstruksi pengeroyokan Haringga Sirla. - Okezone
26 September 2018 21:37 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANDUNG - Peristiwa pengeroyokan hingga tewas yang menimpa Haringga Sirila, 23, suporter asal Jakarta di Stadion GBLA Bandung pada Minggu 23 September 2018, saat menjelang laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta menjadi kemarahan banyak pihak.

Dalam kejadian tersebut, polisi menetapkan delapan tersangka. Penyidikan kepolisian pun masih terus dikembangkan, untuk menangkap pelaku lainnya, yang terlibat dalam aksi pengeroyokan tersebut.

Ditemui saat menggelar rekontruksi, salah seorang saksi yakni Adang Ali, mengatakan dirinya melihat langsung aksi pengeroyokan terhadap Haringga.

Adang‎ pria 67 tahun yang kesehariannya berjualan bakso di Stadion GBLA itu, turut menjadi saksi dalam aksi pengeroyokan itu.

‎"Saya melihat korban diseret dan diteriaki," kata Adang, saat ditemui di lokasi pengeroyokan, di Stadion GBLA, Bandung, Jalan Cimencrang, Gedebage, Rabu (26/9/2018).

Masih terngiang dalam ingatakannya, saat kejadiannya banyak orang meneriaki korban. Seingatnya, korban lanjut Adang diteriaki dengan sebutan supporter Persija Jakarta.

"‎Waktu itu korban diteriaki, 'Ieu aya budak The Jak, kadarieu' [ini ada anak The Jak, ayo kesini]. Mereka teriaki itu sambil memukuli korban," ungkap dirinya.

Demi rasa kemanusiaan, Adang mengaku dengan keadaannya tersebut, dirinya sempat mencoba menghentikan aksi pengeroyokan itu. Namun malah dirinya turut dikerumuni massa yang cukup banyak, saat itu.

"Saya turut kedorong-dorong waktu itu. Karena orang banyak saya tak sadarkan diri. Waktu pas sadar, saya dapat kabar kalau korban tak sadarkan diri," ucapnya.

Dari situ, Adang mengaku tidak mengetahui kejadian lainnya. Namun begitu, barang dagangannya pun hancur.

"Piring saya habis semua, pecah semua," katanya.

Sumber : Okezone.com