Serie A: Lawan Bologna, Juve Turun dengan Kekuatan Penuh

Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo - Reuters/Ciro de Luca
26 September 2018 19:25 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Massimiliano Allegri akan menurunkan kekuatan penuh saat Juventus melawan Bologna dalam lanjutan Serie A 2018/2019 di Allianz Stadium, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB.

Allegri kembali memasang Cristiano Ronaldo karena pemain asal Portugal itu bakal absen saat melawan Young Boys di Liga Champions imbas hukuman kartu merah saat kontra Valencia.

"Ronaldo tidak akan main lawan Young Boys pada hari Selasa," kata Allegri sebagaimana dilansir Football Italia, Rabu (26/9/2018).

“Kami berada di awal musim, dia baik-baik saja secara fisik dan dia perlu terus bermain dan mencetak gol, jadi dia akan bermain besok."

Dia juga memastikan penyerang Paulo Dybala bakal merumput.

“Dybala? Ya, dia akan bermain. Sehari sebelum kemarin ia memiliki permainan yang bagus, ia hanya dinilai dari golnya saja tetapi ia bagus melawan Frosinone. Dia harus bermain."

“Saya bisa memainkan Dybala dan Ronaldo bersama, atau saya bisa menempatkan orang lain di sana juga dan dalam hal ini adalah Kean, karena dia adalah pemain yang pantas untuk Juventus dalam segala hal.”

Mattia Perin juga dipastikan akan menjalani debutnya bersama Juventus sejak pindah dari Genoa di awal musim ini. Perin selama beberapa pertandingan awal Juve selalu duduk di bangku cadangan.

“[Mattia] Perin akan bermain besok, [Giorgio] Chiellini akan beristirahat dan Alex [Sandro] diragukan tampil. Jika dia tidak bermain maka itu akan menjadi [Juan] Cuadrado di sebelah kanan dan [Joao] Cancelo  di sebelah kiri kecuali saya memainkan [Federico] Bernardeschi di sebelah kiri."

"Andrea Barzagli telah benar-benar pulih dan bisa bermain sejak awal. Kuda-kuda tua tidak perlu berlatih, ketika mereka harus berlari Anda hanya menempatkan mereka di lapangan dan mereka berlari!"

"Jika Barzagli turun, kami bisa bermain dengan tiga bek, jika dia tidak bisa, kami main dengan empat bek. Saya harus mengevaluasi kondisi Cuadrado, Alex Sandro dan  Cancelo, dan saya harus menjaga beberapa perubahan dari bangku cadangan atau saya tidak akan membuat perubahan."

Rodrigo Bentancur yang dimainkan pada  Minggu (23/9/2018) lawan Frosinone mendapat sinyal akan kembali turun meski performanya mendapat kritikan dari media dan fans.

"Besok dia memiliki peluang bagus untuk bermain. [Blaise] Matuidi akan kembali, jadi saya harus memilih salah satu dari Emre Can atau Matuidi."

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia