Bundesliga: Streak Kemenangan Bayern Dihentikan Adik Mario Gotze

Felix Gotze - dfb.de
26 September 2018 14:55 WIB M. Syahran W. Lubis & Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Bayern Munchen untuk pertama kalinya gagal menang di Bundesliga musim ini setelah dipaksa main imbang Augsburg dengan skor 1 – 1, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB di Allianz Arena di Bavaria.

Pemain sayap veteran Arjen Robben membuka keunggulan Munchen ketika babak kedua berjalan tiga menit, tetapi lima menit menjelang pertandingan selesai, Augsburg, yang sebelum memulai laga berada di papan bawah klasemen sementara Bundesliga, mampu memasok gol balasan lewat Felix Gotze.

Felix adalah adik kandung Mario Gotze, pemain Dortmund dan Timnas Jerman yang sekarang sedang terpuruk. Musim lalu, Felix yang kini baru berumur 20 tahun bermain untuk Bayern. Namun, dia kesulitan masuk skuat inti karena Bavarian disesaki bek-bek tengah mentereng dari Mats Hummles sampai Niklas Sule. Felix kemudian menyeberang ke Augsburg dan musim ini dia sudah bermain dua kali dan mencetak satu gol.

Skor 1 – 1 bertahan hingga wasit Soren Storks mengakhir pertandingan yang membuat sang juara bertahan untuk pertama kalinya kehilangan poin di ajang Bundesliga musim ini setelah dalam empat pertandingan awal selalu berhasil mencatat kemenangan.

Meski kehilangan poin, Bayern Munchen tetap berada di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 13, sedangkan Augsburg masuk setrip terbawah papan tengah, tepatnya peringkat 12, dengan nilai lima. Di empat laga sebelumnya, Bayern selalu menang: 3-1 atas Hoffenheim, 3-0 atas Stuttgart, 3-1 atas Bayer leverkusen, dan 2-0 atas Schalke.

Di laga lainnya, Schalke, runner up musim lalu, terus menelan kekalahan dan ini untuk kelima secara berturut-turut alias selalu kalah sepanjang musim ini. Kali ini Schalke kalah 0 – 1 di markas Freiburg, Stadion Schwarzwald.

Satu-satunya gol tuan rumah disumbang Florian Niederlechner saat babak kedua berjalan tujuh menit, yang menjadikan Schalke terpuruk di dasar klasemen dan merupakan satu-satunya kontestan yang belum mendapatkan poin.

Bagi Freiburg, yang ditukangi Christian Streich, kemenangan kali ini menempatkan mereka di slot kesembilan di klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 7 angka.

Dalam pertandingan lainnya, Werder Bremen memberi kekalahan pertama bagi Hertha Berlin. Dalam pertemuan dua tim yang sebelum memulai laga sama-sama belum terkalahkan, skor di Stadion Weser di Bremen akhirnya 3 – 1 untuk tuan rumah.

Gol Martin Harnik (11’) dan Milos Veljkovic (45’) membuat tuan rumah unggul 2 – 0 saat rehat. Pada babak kedua, memasuki menit ke-8, Davairo Dilrosun memperkecil skor menjadi 2 – 1, tetapi skor akhir 3 – 1 berkat gol tambahan Werder dari titik penalti pada menit 66 yang dieksekusi Max Kruse.

Kemenangan ini menempatkannya Werder Bremen di slot kedua dengan nilai 11 atau terpaut 2 angka saja dari Bayern Munchen di posisi teratas, sedangkan Hertha Berlin di peringkat ketiga dengan koleksi 10 poin.

Hasil pertandingan pekan kelima Bundesliga hingga Rabu dini hari WIB: Werder Bremen 3 vs Hertha Berlin 1; Bayern Munchen 1 vs Augsburg 1; Hannover 1 vs Hoffenheim 3; Freiburg 1 vs Schalke 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Rabu, 26 September:

23:30   Fortuna Dusseldorf vs Bayer Leverkusen

Kamis, 27 September:

01:30   Borussia Dortmund vs Nurenberg

01:30   RB Leipzig vs Stuttgart

01:30   Borussia Monchengladbach vs Eintracht Frankfurt

01:30   Mainz 05 vs Wolfsburg.