Menpora Hentikan Kompetisi 2 Pekan, PSS Sleman Justru "Diuntungkan"

PSS Sleman vs Kalteng Putra - Harian Jogja/Jumali
25 September 2018 20:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Keputusan Menpora, Imam Nahrawi untuk menghentikan sementara Liga Indonesia selama dua pekan, mendapatkan banyak tanggapan. Salah satunya adalah dari PSS Sleman.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan, jika keputusan dari Menpora tersebut akan berdampak pada dua hal, yakni positif dan negatif.

Dengan penghentian kompetisi, PSS Sleman yang dijadwalkan melakoni laga away melawan Semeru FC di Stadion Semeru, Lumajang, Minggu (30/9/2018) mendatang, harus menunda laga away dan berdampak pada pulihnya kekuatan dari PSS Sleman.

Sebab, saat ini tercatat, ada tiga pemain PSS Sleman yang harus absen karena mengalami cedera saat menjamu Kalteng Putra. Ketiga pemain tersebut adalah Dave Mustaine, Jodi Kustiawan dan Slamet Budiono. Sedangkan satu pemain lainnnya, yakni Adi Nugroho dipastikan absen sampai akhir kompetisi karena selesai operasi.

"Selain beberapa pemain sudah bisa memperkuat tim, dari segi persiapan kami akan lebih lama dan punya kesempatan untuk melakukan perbaikan," kata Seto usai pertandingan PSS Sleman melawan Kalteng Putra, Selasa (25/9/2018).

Sedangkan efek negatif, jika laga dihentikan selama dua pekan, Seto menyebut, pihaknya harus melakukan perubahan program. Hal ini dikarenakan, program latihan PSS awalnya disesuaikan dengan jadwal menghadapi kompetisi.

"Kami harus mengubah program dan menyesuaikan. Harapan kami penghentian tidak akan lama nantinya," ucap Seto.