Advertisement

Buntut Tewasnya Haringga, Liga Sepak Bola Indonesia Resmi Dihentikan

Newswire
Selasa, 25 September 2018 - 19:04 WIB
Nina Atmasari
Buntut Tewasnya Haringga, Liga Sepak Bola Indonesia Resmi Dihentikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam jumpa pers di Kantor Kementrian Pemuda dan Olagraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018). - Suara.com/Arief Apriadi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Liga sepak bola Indonesia untuk sementara waktu resmi dihentikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyusul kasus tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila.

Pemerintah menghentikan jalannya liga sambil menunggu PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menyelesaikan kasus yang mencoreng sepak bola Indonesia itu.

Advertisement

"Pemerintah meminta Liga Sepak bola Indonesia dihentikan sementara mulai hari ini hingga dua minggu kedepan," kata Imam Nahwari dalam jumpa pers di Kantor Kementrian Pemuda dan Olagraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

"Ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kita kepada korban, sekaligus bentuk bela sungkawa nasional," imbuhnya.

Imam menyebut, selama dua minggu penghentian jalannya liga, PSSI dan Liga Indonesia baru selaku operator harus segera melakukan evaluasi dan membuat keputusan tegas untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

"Karena ini peristiwa luar biasa, kami meminta PSSI dan operator liga juga membuat keputusan yang luar biasa, berani dan tegas menegakan regulasi sebaik mungkin," ujar Imam.

"PSSI dan operator liga jangan hanya memberikan sanksi berupa dana saja, tetapi sanksi lain harus ditegakan kepada siapapun, kepada siapapun!," sambung politikus PKB.

Seperti diketahui, pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirila tewas mengenaskan usai dikeroyok suporter Persib Bandung, di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, saat ingin menyaksikan laga Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Seorang Nenek Pecahkan Rekor Dunia Plank Terlama di Usia 58 Tahun

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement