Advertisement

Ini Kunci Kesuksesan PS Tira Raih 1 Poin di Kandang Bali United

Jumali
Senin, 24 September 2018 - 21:55 WIB
Jumali
Ini Kunci Kesuksesan PS Tira Raih 1 Poin di Kandang Bali United Pertandingan Bali United vs PS Tira - Vidio

Advertisement

Harianjogja.com, GIANYAR - PS Tira sukses meraih satu poin setelah menahan imbang Bali United dengan skor 1-1 pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dypta, Gianyar, Senin (24/9/2018) malam.

Atas tambahan satu poin ini, PS Tira naik satu tingkat dari posisi ke-17 ke posisi ke-16 dengan 25 poin. PS Tira menggeser posisi Perseru Serui yang berada di posisi ke-16 dengan 24 poin.

Advertisement

Sedangkan tambahan satu poin membuat Bali United harus puas berada di posii ke-3 menggeser posisi dari Persija Jakarta dengan 37 poin. Sedangkan Persija yang
mengumpulkan 36 poin harus puas turun ke posisi ke-4.

Pelatih PS Tira Nil Maizar mengatakan puas dengan raihan satu poin di kandang Bali United. Meski demikian, mantan pelatih Semen Padang ini masih melihat ada beberapa hal yang harus dibenahi usai menjalani laga melawan Bali United.

"Counter attack dan compact defense masih akan kami benahi lagi. Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi," kata Nil Maizar usai laga.

Sementara kapten PS Tira Radanfah Abu Bakr mengaku bersyukur bisa meraih satu poin pada laga kali ini. Sebab, diakui oleh pemain asal Trinidad ini, laga melawan Bali United adalah laga yang sulit.

"Beruntung teman-teman tetap fokus dan menjalankan perintah dari pelatih," katanya.

Sedangkan disinggung mengenai kunci dari kesuksesan meraih satu poin di kandang Bali United, Nil mengaku, jika hal itu terletak pada strategi counter attack. Di mana, lewat skema tersebut terbukti, Aleksandar Rakic mampu mencetak satu gol ke gawang Bali United.

"Strategi kami bertahan dan lihat lawan. Begitu mereka lengah kami langsung serang," terang Nil Maizar.

Pertandingan baru berjalan semenit, Aleksandar Rakic mampu membawa PS Tira unggul 1-0. Rakic yang berdiri bebas berhasil meneruskan umpan dari Ahmad Nufiandani usai menerima bola silang dari Dzimitriv Rekish dari sisi kanan pertahanan Bali United.

Tertinggal donasi gol, Bali United mencoba menekan. Namun, tebalnya pertahanan PS Tira membuat usaha dari Bali United selalu gagal. Sebaliknya, PS Tira yang tampil lepas beberapa kali membahayakan pertahan Bali United. Beruntung beberapa kali tembakan dari pemain PS Tira mampu diamankan lini belakang Bali United.

Bali United sendiri baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, pada menit ke-44 melalui Ilija Spasojevic. Spaso yang melakukan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke arah sudut kiri atas usai mendapatkan assist oleh Nick van der Velden. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama selesai.

Masuk babak kedua, Bali United langsung menekan pertahanan PS Tira. Beberapa kali serangan dengan memanfaatkan kecepatan Malvin Platje pun masih belum mampu mengubah kedudukan.

Sebaliknya PS Tira yang mengandalkan skill dari Aleksandar Rakic juga masih membentur lini belakang Bali United.

Menit ke-68, PS Tira mendapatkan peluang manis melalui sundulan dari Dzimitriv Rekish. Sayang bola sundulan dari pemain asal Belarusia ini masih melebar dari gawang Bali United. Sebaliknya Bali United mendapatkan peluang pada menit ke-69, melalui Spaso. Beruntung tembakan dari Spaso berhasil diamankan oleh Angga Saputra, kiper PS Tira.

Sementara memasuki menit tambahan babak kedua PS Tira kembali memiliki peluang melalui Dzimitriv Rekish. Sayang, Rekish gagal lepas dari hadangan para pemain belakang Bali United. Hingga lima menit akhir tambahan babak kedua selesai, kedudukan 1-1 tetap bertahan hingga akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement