Advertisement

Persib Bandung vs Persija Jakarta : Sama-sama Berambisi Raih Poin Penuh

Jumali
Jum'at, 21 September 2018 - 12:55 WIB
Jumali
Persib Bandung vs Persija Jakarta : Sama-sama Berambisi Raih Poin Penuh Persib Bandung vs Persija - IG : Persib_official

Advertisement


Harianjogja.com, BANDUNG - Persib Bandung dan Persija Jakarta sama-sama berambisi meraih kemenangan saat kedua kesebelasan berjumpa dalam lanjutan pekan ke 22 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (23/9/2018).

Pemain Persib Kim Jeffrey Kuniawan mengatakan, ingin menggoreskan tinta emas dalam catatan karier sepakbolanya bersama Maung Bandung.

Advertisement

Sejak bergabung bersama Persib pada musim 2016, gelandang naturalisasi asal Jerman ini belum pernah merasakan kemenangan atas Persija. Karena itu, pada laga pekan ke-23 Liga 1 2018 ini, Kim akan mengakhiri catatan kurang mengesankan itu.

Catatan itu semakin terasa menyakitkan jika Kim mengingat tahun 2017. Selain Persib kalah 0-1 dari Persija, Kim harus istirahat kurang lebih satu tahun setelah mendapat tackling keras dari Rudi Widodo.

Pemain bernomor punggung 23 itu pun ingin menuntaskan misinya dengan kemenangan buat persib.

"Sekarang waktunya untuk mengakhiri puasa kemenangan dengan tiga poin dari mereka," tegas Kim dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (21/9/2018).

Meskipun motivasinya berlipat saat ada kesempatan kembali merumput, Kim menegaskan hal itu bukan untuk membalas dendam. Baginya, cedera patah tulang fibula yang baru sembuh beberapa bulan ke belakang sudah dilupakannya, termasuk rasa trauma yang juga hilang.

"Sebenarnya sama saja, lawan siapapun saya dan pemain lain punya tekad tiga poin. Hanya memang motivasi berlipat saat melawan Persija. Bukan hanya kami pemain, tapi bobotoh. Jadi, kami ingin kasih hadiah buat mereka (bobotoh) yang selalu dukung kami," ucapnya


Sementara kubu sang tamu Persija mengincar raihan poin penuh. Pelatih Persija Stefano Cugurra menegaskan timnya bertekad rebut kemenangan untuk para suporter. Ditambah lagi tambahan tiga poin akan mengatrol posisi Macan Kemayoran menuju papan atas klasemen.

“Saya tahu benar rivalitas ini berasal dari dua suporter. Sebagai pelatih maupun pemain haru tahu ini ada rivalitas antara dua tim maka dari itu kita harus menang atau misalnya minimal imbang jika kita main disana,” ujar Teco dikutip dari laman resmi Persija.

“Tentunya jika itu dilakukan suporter Jakmania akan senang. Maka dari itu kita harus kerja untu suporter untuk mendapatkan hasil terbaik disana. Intinya jangan kalah tapi bisa menang tentunya lebih bagus,” tambahnya.

Lebih lanjut pelatih asal Brasil ini mengaku sudah memiliki gambaran mengenai kekuatan tim asal Bandung ini. Hal itu juga yang membuat dirinya optimistis bisa meraih kemenangan.

“Kita sudah lawan Persib Bandung di putaran pertama lalu saya lihat dari pertemuan pertama hingga saat kekuatan mereka tidak berubah. Mungkin hanya satu pemain baru saja. Namun tim inti saya kira sama saat pertemuan kedua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement