Advertisement

Persija vs PSIS Semarang : Tanpa Sute dan Bule, Persija Waspadai Kebangkitan PSIS

Jumali
Minggu, 16 September 2018 - 15:55 WIB
Jumali
Persija vs PSIS Semarang : Tanpa Sute dan Bule, Persija Waspadai Kebangkitan PSIS Pertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (20/4/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Persija Jakarta dipastikan tanpa dua pemain andalannya yakni Sandi Sute dan Rezaldi Hehanusa saat menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (18/9/2018) mendatang. Kedua pemain andalan tim Macan Kemayoran tersebut absen karena akumulasi kartu.

Pelatih Persija Stefano Cugurra mengakui ini sebuah kerugian mengingat kedua pemain ini adalah pemain inti. Namun Teco, sapaan Stefano yakin tak akan banyak mempengaruhi permainan anak asuhnya meski keduanya absen. Teco yakin pemain pengganti bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Advertisement

“Ya sangat merugikan kehilangan kedua pemain itu karena dia pemain inti dan bisa bantu banyak tim. Tapi sekarang keduanya punya akumulasi kartu tidak bisa bantu harus ada yang bisa menggantikan perannya,” kata Teco, dikutip dari laman resmi Persija, Minggu (16/9/2018).

“Saya pikir waktu pemain lebih komplit tim akan lebih kuat. Tapi Seperti lawan Borneo kemaren kita kehilangan tiga pemain inti, tapi kita bisa menutup pemain dan bisa menang,” tambahnya.

Apalagi kepercayaan diri anak asuhnya juga sedang sangat bagus usai memetik kemenangan atas Borneo FC. Kemenangan itu dinilai membuat mental bertanding anak asuhnya di atas angin.

“Kemarin kita bisa menang lawan borneo di menit terakhir, pemain terlihat lebih senang. Para pemain berpikir hasil seri dan tidak bisa menang, saya lihat semuanya happy dengan hasil tersebut,” katanya.

Sementara pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak menilai ada perubahan kekuatan dari PSIS sejak ditangani Jafri Sastra yang menggantikan Vincenzo Alberto Annese.

Tim Mahesa Jenar juga sedang dalam rasa percaya diri cukup tinggi usai meraih kemenangan penting saat jumpa PSMS Medan. Saat itu Bruno Silva dkk sukses mempercundangi Ayam Kinantan dengan skor 2-3 di Medan.

“Pastinya mereka ada perubahan juga di putaran kedua kali ini. Mereka mempunyai semangat juga habis menang dipertandingan terakhir kontra Medan tentunya itu menjadi perhatian,” imbuhnya.

Sementara itu, eks Semen Padang itu siap bekerja keras untuk bisa membawa Macan Kemayoran meraih poin penuh meski saat ini timnya tidak bisa kembali bermain di Jakarta. Persija tidak bisa menggunakan stadion Patriot Chandrabhaga karena sedang ada perbaikan rumput sementara Stadion Utama Gelora Bung Karno, akan dipersiapkan untuk ajang Asian Para Games 2018.

“Bukan masalah juga yang penting kita harus bisa raih poin penuh di laga kandang besok. Kita harus fokus perbaiki kekurangan untuk bisa menampilkan permainan terbaik,”tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement