Advertisement

Persiba Balikpapan vs PSIM Jogja : Babak Pertama, PSIM Tertinggal 1-0

Jumali
Sabtu, 15 September 2018 - 16:30 WIB
Jumali
Persiba Balikpapan vs PSIM Jogja : Babak Pertama, PSIM Tertinggal 1-0 Pertandingan PSIM Jogja vs Persiba Balikpapan pada putaran pertama beberapa waktu lalu - Harian Jogja/Jumali

Advertisement


Harianjogja.com, BALIKPAPAN - PSIM Jogja sementara tertinggal 1-0 di babak pertama dari tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (15/9/2018) sore. Sebiji gol Persiba dicetak melalui sundulan Beni Okto pada menit ke-42.

Tampil di Stadion Batakan, Balikpapan, tuan rumah Persiba Balikpapan langsung mengancam pertahanan PSIM Jogja di awal menit pertama melalui Rosi Noprihanis. Namun tendangan dari mantan pemain PSS Sleman ini masih jauh dari gawang PSIM Jogja.

Advertisement

Memasuki menit ke-5, Persiba kembali mendapatkan peluang melalui sundulan Yudi Khoerudin. Namun sundulan dari mantan bek PSS Sleman ini yang memanfaatkan tendangan bebas dari Siswanto masih melebar dari gawang Ivan Febrianto.

PSIM sendiri mulai keluar dari tekanan pada menit ke-8. Namun sayang, beberapa kali serangan PSIM Jogja ke pertahanan Persiba masih mampu diblok oleh lini belakang Persiba.

PSIM baru mendapatkan peluang manis pada menit ke-21 melalui tendangan bebas Hendika Arga masih melebar dari gawang Persiba. Arga mengeksekusi tendangan bebas usai Yudi Khoerudin menjatuhkan Supriyadi dan berbuah kartu kuning untuk Yudi Khoerudin. Tiga menit kemudian, giliran Ismail Haris kembali mendapatkan peluang, namun sundulan dari Ismail meneruskan bola silang dari Hendika Arga masih membentur tiang gawang Persiba.

Sementara memasuki menit ke-32, Persiba mencoba melakukan pressing separoh lapangan, namun lagi-lagi beberapa kali serangan dari tim Beruang Madu ke gawang PSIM Jogja selalu kandas saat berhadapan lini belakang PSIM. Sebaliknya, menit ke-35, PSIM kembali mengandalkan serangan balik. Namun, usaha dari Yoga Pratama menusuk di lini tengah harus menemui jalan buntu setelah dilanggar oleh Dwi Cahyono dan berbuah kartu kuning untuk Persiba Balikpapan.

Persiba baru membuka keunggulan 1-0 melalui sundulan Beni Okto pada menit ke-42. Beni yang berdiri bebas berhasil menyundul bola dari tendangan sudut yang dilesakkan oleh Siswanto dan gagal diantisipasi oleh kiper PSIM Jogja Ivan Febrianto. Skor 1-0 untuk Persiba Balikpapan.

Tertinggal 1-0, membuat PSIM bangkit. Namun, pressing ketat yang dilakukan oleh para pemain Persiba di separoh lapangan, membuat usaha Hendika Arga dan kawan-kawan selalu kandas. Hingga 2 menit tambahan babak pertama selesai kedudukan 1-0 bertahan untuk keunggulan Persiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement