Advertisement

Jelang PS Tira vs PSM Makassar : Eks Bek Kanan Timnas Indonesia Ini Absen Bela PS Tira

Jumali
Jum'at, 14 September 2018 - 17:55 WIB
Jumali
Jelang PS Tira vs PSM Makassar : Eks Bek Kanan Timnas Indonesia Ini Absen Bela PS Tira Pesepak bola PS Tira Mahdi Fahri Albar berebut bola dengan pesepak bola Persipura di Stadion Sultan Agung Bantul beberapa waktu lalu - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Eks bek kanan Timnas U-19 dan U-23 Indonesia, Mahdi Fahri Albar dipastikan absen membela timnya, PS Tira saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (19/8/2018) malam.

Alhasil, pelatih PS Tira Nil Maizar harus memutar otak untuk menempatkan pemain mengisi pos yang ditinggalkan mantan bek Bali United tersebut.

Advertisement

"Ia absen untuk pertandingan melawan PSM nanti. Mahdi absen karena akumulasi, sekarang sedang kami pikirkan siapa penggantinya nanti," terang Nil Maizar kepada Harianjogja.com, Jumat (14/9/2018).

Selain Mahdi, mantan pelatih Timnas Indonesia dan Semen Padang ini menambahkan, sejauh ini pihaknya masih memantau kondisi dari beberapa pemain. Sebab, paska laga melawan Persebaya Surabaya, sejumlah pemain PS Tira masih mengalami memar.

"Kami lihat kondisi mereka terakhir nanti. Ada beberapa memang masih memar, namun kami optimistis dengan sisa waktu yang ada, kondisi mereka akan segera pulih," sambung Nil.

Sementara disinggung mengenai persiapan menghadapi PSM Makassar, Nil mengungkapkan, saat ini pihaknya mulai melakukan latihan dan menyiapkan strategi jelang berhadapan dengan anak asuh Robert Rene Albert. Nil berharap, raihan tiga poin di kandang Persebaya pada laga sebelumnya bisa menjadi pembakar semangat anak asuhnya untuk tampil lebih baik di pertandingan melawan PSM.

"Kami tidak boleh jumawa. Kami harus terus melakukan perbaikan sebelum berjumpa PSM. Sejauh ini penyerangan dan pertahanan kami masih perlu banyak perbaikan. Hasil di Surabaya kemarin kami harapkan mampu meningkatkan mental dan menjadi modal kami menghadapi PSM," terang Nil.

Sedangkan mengenai kekuatan PSM, Nil menyatakan, tim Juku Eja adalah tim kuat dan dihuni oleh sejumlah pemain bintang. Selain mewaspadai dari para legiun asing di tubuh PSM, kewaspadaan terhadap pemain lokal PSM juga perlu ditingkatkan.

"Apalagi mereka baru meraih satu poin di kandang karena ditahan Barito Putera. Untuk itu kami harus fokus dan persiapkan semuanya," ucap Nil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement