PSIM JOGJA VS PERSEGRES 1-0 : Untung Ada Gol Bunuh Diri dari Husni Mubarak

Pertandingan antara PSIM Jogja vs Persegres Gresik United di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (9/9/2018) sore - Harian Jogja/Jumali
09 September 2018 18:59 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL - PSIM Jogja sukses memenuhi ambisinya meraih tiga poin di kandang, setelah mengalahkan tamunya Persegres Gresik United dengan skor 1-0 pada pekan ke-15 lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (9/9/2018) sore. Adapun sebiji gol kemenangan Persegres dicipta melalui bunuh diri pemain Persegres, Husni Mubarak pada menit ke-72.

Atas tambahan tiga poin ini, PSIM tetap tertahan di posisi ketujuh dengan 19 poin. Sedangkan Martapura FC yang kalah dari Blitar United berada di peringkat keenam.  Di sisi lain, kegagalan dari Persegres membuat tim Kebo Giras ini tetap berada di papan bawah dengan raihan 10 poin dari 15 kali bermain.

Pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak mengatakan, secara hasil pihaknya puas. Namun, secara permainan masih banyak yang perlu dilakukan pembenahan. Eks pemain PSS Sleman dan PSMS Medan ini menilai, ada keraguan dari para pemainnya untuk menyerang pada babak pertama. Alhasil, di babak pertama, Hendika Arga dan kawan-kawan lebih banyak memainkan bola di lini tengah.

"Hal ini membuat suplai bola ke lini depan juga berkurang. Ada keraguan dari pemain untuk melakukan tusukan. Mereka keasikan bermain di lini tengah," ucap Bona usai pertandingan.

Memasuki babak kedua, terang Bona, dirinya meminta anak asuhnya untuk mengambil inisiatif serangan. Salah satunya adalah memasukkan Wawan Samma menggantikan Arga Permana. Alhasil, lini tengah PSIM sedikit lebih dinamis.

Namun lagi-lagi peluang manis dari PSIM melalui Supriyadi pada menit ke-52, usai menerima umpan Raymond masih mampu ditutup oleh lini belakang Persegres.

PSIM sendiri baru mampu unggul 1-0 melalui gol bunuh diri dari Husni Mubarok pada menit ke-72. Bek tengah Persegres ini berupaya menghalau sepakan dari umpan Supriyadi yang menyisir dari sisi kanan pertahanan Persegres. Bola yang dilesakkan Supriyadi dicocor oleh Husni dan masuk ke gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk keunggulan Laskar Mataram sendiri bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Persegres Gresik United Sanusi Rahman mengatakan, para pemainnya sudah tampil maksimal pada laga kali ini. Dibandingkan dengan saat melawan PSS, ada peningkatan permainan dari Persegres. Meskipun akhirnya, tim Kebo Giras kembali harus menelan kekalahan.

"Gol bunuh diri tadi sejatinya tidak perlu terjadi. Ada kesalahan antisipasi dari pemain. Secara penguasaan bola, kami akui Jogja lebih baik dan lebih beruntung pada pertandingan kali ini," ucap Sanusi.