Advertisement

Beli Pemain Baru, Klub Liga Inggris Keluarkan Rp22,2 Triliun

Ahmad Baihaqi
Jum'at, 10 Agustus 2018 - 23:45 WIB
Budi Cahyana
Beli Pemain Baru, Klub Liga Inggris Keluarkan Rp22,2 Triliun Liverpool, klub Liga Inggris paling boros. - Reuters/Clodagh Kilcoyne

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Klub-klub Liga Premier Inggris membelanjakan 1,4 miliar euro atau setara dengan Rp22,2 triliun untuk beli pemain baru.

Seperti dikutip dari Bleacher Report, Jumat (10/8/2018), Liverpool menjadi tim yang paling boros di bursa transfer musim panas ini. The Reds total mengeluarkan uang senilai 182,2 juta euro untuk membeli empat pemain. Mereka adalah Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan Alisson Becker.

Advertisement

Chelsea menjadi tim kedua terboros. The Blues menghabiskan dana mencapai 137 juta euro untuk membeli dua pemain yakni Kepa Arrizabalaga dan Jorginho, serta meminjam Mateo Kovacic. Kepa bahkan menjadi kiper termahal dunia dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro.

Menariknya, tim terboros ketiga adalah tim promosi Fulham. Mereka menghabiskan dana mencapai 117,15 euro untuk menggaet 12 pemain. Beberapa pemain yang didatangkan Fulham di antaranya adalah Jean Michael Seri, Andre Frank Zambo Anguissa, Aleksandar Mitrovic, serta Andre Schuerrle.

Sementara tim keempat terboros adalah Leicester City. The Foxes total menghabiskan dana mencapai 114,6 juta euro untuk menggaet James Maddison, Caglar Soyuncu, Ricardo Pereira, Filip Benkovic, Danny Ward, dan Rachid Ghezzal.

Menariknya, dari keempat tim tersebut hanya Liverpool dan Chelsea yang merupakan tim top. Manchester United berada di urutan ketujuh dengan total belanja 82,7 juta euro, Arsenal di posisi kedelapan dengan total belanja 79 juta euro, serta Manchester City di posisi kesembilan dengan total belanja mencapai 71,19 juta euro.

Tim top lainnya, Tottenham Hotspur justru tak belanja sama sekali. Mereka pun menjadi satu-satunya tim di Liga Premier Inggris yang tak mendatangkan satu pemain pun. Kabarnya, pelatih Mauricio Pochettino sudah puas dengan skuat Tottenham saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement