PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi

Jadwal Piala Indonesia 2018 - Twitter : Persija
08 Agustus 2018 13:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Laga antara bumi dan lagit bakal tersaji saat babak 128 besar Piala Indonesia 2018 digelar antara Persikabo Bogor melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (9/8/2018) sore.

Sebab, Persija adalah tim yang bermain di Liga 1 2018, sedangkan Persikabo bermain di Liga 3. Meski secara kekuatan kedua kesebelasan jelas tidak berimbang, namun pertandingan antara kedua kesebelasan ini akan menarik dilihat.

Kendati lebih diunggulkan, Persija Jakarta mengaku tidak ingin menganggap remeh laga kali ini. Tim besutan Stefano Cuggura sendiri telah sampai di Jogja sejak, Selasa (7/8/2018) sore.

Pelatih Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan tim asuhannya tidak menganggap enteng pertandingan Piala Indonesia 2018.

"Kami tentu tidak menganggap Piala Indonesia sebagai turnamen yang biasa saja. Memang harus diakui ketika bertanding di babak 128 besar, orang-orang tidak akan terlalu memperhatikan. Namun, kami tak pernah memandang mudah setiap pertandingan," ujar Stefano Cugurra Teco, dikutip dari laman resmi klub.

"Bagi kami, setiap pertandingan akan tetap sulit dihadapi dan memerlukan kerja keras. Kami juga harus fokus bersiap untuk pertandingan ini mengingat kami juga harus bisa memenangi pertandingan," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Persija Jakarta menjamu Persikabo Bogor di Stadion Sultan Agung, Bantul, setelah Persikabo, yang seharusnya menjadi tuan rumah, tidak bisa memenuhi tanggung jawab untuk menggelar pertandingan di Bogor. Persikabo pun menyerahkan penyelenggaraan pertandingan kepada panitia pertandingan Persija.

Sementara gelandang Persija Jakarta, Septinus Alua berharap dapat diberi kesempatan bermain saat melawan klub berjuluk Laskar Padjadjaran ini. “Lawan Persikabo, puji tuhan ya kalo nanti dikasih kesempatan semoga aja saya bisa bermain disini. Saya berharap saya dapat kesempatan di Piala Indonesia untuk bermain,” ujar Septinus.

“Keinginan main pasti tapi saya kembalikan keputusan pelatih mengingat dari pelatih ada penilaian sendiri terhadap nantinya siapa yang bermain,”tambahnya.

Meski demikian, ia berjanji akan menujukan kemampuan terbaiknya di lini tengah jika memang pelatih Stefano Cugurra mempercayakannya untuk bermain.

“Saya sendiri terus belajar baik itu dari rekan-rekan saya seperti Asri Akbar ataupun Sandi Sute. Ya tinggal tunggu kesempatan saja, jika ada kesempatan saya akan buktikan,” tambahnya.

Di sisi lain, Manajer Persikabo Diska Resha mengaku tertantang bila timnya benar akan berhadapan Macam Kemayoran dalam babak awal Piala Indonesia.

"Kami merasa tertantang karena lawan klub dari Liga 1 dan saat ini bermain di AFC," katanya.

Diska menambahkan, timnya akan mempersiapkan secara maksimal baik dalam hal strategi, fisik, maupun mental sebelum berhadapan dengan Persija.

"Kita juga akan datangkan pemain yang berpengalaman, jadi semoga saja tidak ada perubahan lawan, kalau waktu pertandingannya sendiri belum keluar," ucapnya.