Advertisement

Tite Tetap Tangani Brasil hingga Piala Dunia 2022

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 29 Juli 2018 - 23:15 WIB
Budi Cahyana
Tite Tetap Tangani Brasil hingga Piala Dunia 2022 Tite - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pelatih Timnas Brasil Tite mendapat kontrak baru berdurasi empat setengah tahun untuk memimpin mereka menuju Piala Dunia 2022 di Qatar.

Meski Brasil secara mengecewakan tersingkir di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) ingin mempertahankan sang pelatih yang dinilai beretos kerja baik dan cukup populer. "CBF berinvestasi pada proyek jangka panjang yang menjamin komisi teknik selama enam setengah tahun ke depan untuk Selecao," kata Rogerio Caboclo, Direktur Eksekutif Manajemen CBF, sebagaimana dikutip dari Reuters, Minggu (29/7/2018).

"Kami yakin rencana yang hati-hati akan membuat sepak bola Brasil mendapatkan hasil-hasil yang kami harapkan."

Tite mengambil alih posisi pelatih pada Juni 2016 saat Brasil terancam gagal ke Piala Dunia Rusia, setelah star yang buruk pada kualifikasi di bawah pendahulunya Dunga. Mantan pelatih Corinthians itu dengan cepat membalikkan situasi, memimpin timnya mencatatkan sembilan kemenangan beruntun yang membuat Brasil menjadi tim pertama yang lolos ke Rusia.

Meski tiba sebagai salah satu tim favorit, mereka terseok-sesok di fase grup, bermain imbang pada pertandingan pertama dan menang melalui penampilan tidak meyakinkan pada dua laga berikutnya.

Mereka menang 2-0 atas Meksiko pada 16 besar namun kemudian disingkirkan Belgia melalui kemenangan 2-1 pada salah satu pertandingan terbaik di turnamen itu.

"Sebagaimana yang dapat saya lihat, CBF memberi kami kondisi untuk membangun kesatuan dan profesionalisme, dan itulah cara yang akan kami teruskan," kata Tite. "Ini merupakan tantangan besar dan kami senang untuk menghadapinya dengan fokus pada pertandingan-pertandingan dan turnamen mendatang."

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement