23 Juli Polda DIY Pertemukan Suporter PSIM Jogja dan PSS Sleman, Ini Reaksi BCS dan Brajamusti

Jadwal Derby DIY terbaru - Istimewa
17 Juli 2018 16:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kepolisian Daerah (Polda) DIY berencana kembali mempertemukan wadah suporter PSIM Jogja dan PSS Sleman jelang derby kedua kesebelasan, di Stadion Sultan Agung Bantul, 26 Juni mendatang.

Rencananya, pertemuan yang dilakukan dengan tujuan untuk penciptaan iklim kondusif saat berlangsungnya derby DIY, bakal dihelat pada 23 Juli mendatang.

Wakil Presiden Brajamusti Saga Susanto yang dihubungi oleh Harianjogja.com, Selasa (17/7/2018) membenarkan adanya rencana tersebut. Rencananya, pertemuan wadah suporter baik PSIM Jogja maupun PSS Sleman akan digelar oleh Polda DIY. Meski demikian, ia belum bisa berkomentar banyak terkait apa yang akan dibawa oleh pihaknya dalam pertemuan tersebut.

"Sejauh ini baru lisan. Kami masih menunggu surat resmi. Kami juga baru mendata anggota yang akan kami bawa dalam pertemuan tersebut. Soal sikap dan apa yang mau dibawa, kami akan rapatkan lagi nanti," ucap Saga.

Terpisah, Koordinator Brigata Curva Sud (BCS)-kelompok pendukung PSS Sleman Zulfikar enggan berkomentar mengenai rencana tersebut. Telepon dari Harianjogja.com, tidak diangkat. Begitu juga dengan pesan elektronik melalui Whatsapp juga tidak direspon, meskipun telah dibaca.

Jika jadi digelar pertemuan pada 23 Juli mendatang, maka pertemuan kali ini adalah pertemuan kali kedua. Sebelumnya, Polda DIY sempat menggelar rekonsiliasi dan paseduluran antara supporter PSIM dan PSS Sleman guna mensukseskan jalannya Liga 2 tahun 2018 di DIY, di Mapolda DIY, Kamis (19/4/2018) lalu.

Pada pertemuan suporter kedua kesebelasan itu berakhir dengan pembacaan ikrar terkait menghindari pertikaian antar kedua belah pihak supporter saat laga derby DIY dilaksanakan.