Advertisement

Setelah PSS Sleman, Giliran Timnas U-19 Jajal Kemampuan PSIM Jogja?

Jumali
Kamis, 21 Juni 2018 - 18:55 WIB
Jumali
Setelah PSS Sleman, Giliran Timnas U-19 Jajal Kemampuan PSIM Jogja? Timnas U-19 melakukan latihan di Stadion UNY, Jumat (25/5/2018) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Teka-teki tim lokal yang akan menjadi lawan tanding Timnas U-19 jelang kick off Piala AFF U-19 2018 melawan Laos di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (1/7/2018) mendatang akhirnya terungkap. Tim Garuda Nusantara dijadwalkan bakal menghadapi PSIM Jogja di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (27/6/2018) malam.

"Jika mengacu pada timeline, kami memang akan melawan PSIM Jogja. Itu pun kalau jadi," kata Asisten Pelatih Timnas U-19 Miftahuddin Mukson, di Stadion UNY, Kamis (21/6/2018).

Meski demikian, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri masih enggan menyebut tim yang akan menjadi lawan uji coba untuk Hanis Sagara dan kawan-kawan. Pelatih asal Sumatra Barat ini hanya menandaskan jika saat ini persoalan tersebut diserahkan kepada PSSI. Ia juga memastikan jika laga uji coba jelang melawan Laos tersebut tidak akan melawan PSS Sleman.

"Bukan. Saat ini sedang dirancang PSSI. Ngapain dengan tim Liga 3, tim U-19 mana juga yang kualitasnya bagus? Kami ingin cari lawan kuat dan sepadan. Karena percuma, kami lakukan laga uji coba dengan U-19 dan U-21 menang terus," katanya.

Sementara disinggung mengenai rencana bertolak ke Sidoarjo, Indra memastikan timnya akan bertolak dari Stadion UNY ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (28/6/2018). Sedangkan pada latihan Kamis (21/6/2018) sore, ia memilih memperbaiki pertahanan. Rencananya setelah melakukan perbaikan selama lima sesi, timnas akan mulai melahap perbaikan dalam penyerangan.

"Untuk attacking kami rancang dalam 4 sesi nantinya," ucapnya.

Terpisah, pelatih PSIM Bona Simanjuntak mengakui sudah ada komunikasi antara pihaknya dengan tim pelatih Timnas U-19. Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah nantinya rencana uji coba tersebut akan jadi digelar.

"Baru tadi saya dikontak sama salah satu asisten pelatih Timnas U-19. Rencana kami mau komunikasikan dulu dengan tim pelatih. Sebab, kami ada 7 pertandingan padat di bulan depan," katanya.

Jika rencana uji coba antara Timnas U-19 melawan PSIM Jogja jadi digelar, maka Laskar Mataram adalah tim Liga 2 ketiga yang dijajal kemampuannya oleh anak asuh Indra Sjafri. Sebelumnya, Hanis Sagara dan kawan-kawan sempat ditekuk 0-2 dari PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (2/6/2018). Sebelum berjumpa PSS, Timnas U-19 sempat ditekuk Persis Solo 0-3 di Stadion Manahan Solo.


Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Tim Pertamina Lubricants Raih Podium Perdana di MotoGP 2024

Olahraga
| Senin, 29 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement