Advertisement

Ini Alasan Indra Sjafri Pasang Egy Maulana Vikri Full Time di Dua Uji Coba

Jumali
Minggu, 03 Juni 2018 - 02:55 WIB
Jumali
Ini Alasan Indra Sjafri Pasang Egy Maulana Vikri Full Time di Dua Uji Coba Penampilan Egy Maulana Vikri (putih) saat laga uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/6/2018) malam. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Ada yang menarik dari dua kali uji coba yang dijalani oleh Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan (TC) tahap pertama di Jogja. Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri selalu memasang Egy Maulana Vikri selama 90 menit di setiap laga uji coba, termasuk ketika melawan PSS Sleman, Sabtu (2/6/2018). Pemain yang membela salah satu tim di Polandia, Lechia Gdanks ini bahkan dimainkan 90+7 menit saat melawan PSS Sleman.

"Iya, ada permintaan dari timnya, agar dia dipasang penuh. Kebetulan di sana lagi presession. Selain itu nanti tanggal 10 dia juga harus kembali," kata Indra Sjafri usai laga PSS Sleman melawan Timnas U-19, Sabtu (2/6/2018) malam.

Menurut dia, selain memasang penuh Egy Maulana Vikri dalam dua laga uji coba, pihaknya saat ini juga masih terus melakukan rotas untuk posisi kapten. Jika sebelumnya melawan Persis Solo, Egy berperan sebagai kapten tim, maka pada laga melawan PSS, ban kapten diberikan kepada Syahrial Abimanyu. "Soal itu, nanti kami cari sambil berjalan. Sementara memang bergantian," ucapnya.

Advertisement

Indra mengatakan dalam waktu satu atau dua hari ini pihaknya sudah mengumumkan siapa saja pemain yang akan ikut pemusatan latihan tahap kedua mulai 19 Juni mendatang.

“Mungkin lusa sudah evaluasi siapa-siapa yang akan kita pertahankan untuk TC tahap kedua tanggal 19 Juni mendatang,”

Rencananya TC tahap kedua Timnas U-19 akan digelar di Stadion UNY. Pada TC kedua nantinya, Indra memastikan sudah memasuki tahap persiapan tim untuk Piala AFF U-19. Selain itu, rencana akan ada uji coba melawan dua tim lokal dan uji coba Internasional melawan Iran.

"Nanti uji coba Internasional tetap di Indonesia. Soal itu [Iran] lawannya nanti kami komunikasi lagi dengan PSSI usai Lebaran," ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Marc Marquez Ingin Akhiri Puasa Dua Tahun

Olahraga
| Jum'at, 12 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Ada Kompetisi Unik, Pramusaji Kafe di Paris Balapan Bawa Baki

Wisata
| Kamis, 04 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement