Advertisement

PIALA DUNIA 2018: Senegal Doakan Liverpool Juara Liga Champions

Budi Cahyana
Jum'at, 25 Mei 2018 - 03:25 WIB
Budi Cahyana
PIALA DUNIA 2018: Senegal Doakan Liverpool Juara Liga Champions Sadio Mane - Reuters/Andrew Yates

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Kapten Timnas Senegal Cheikhou Kouyate mengatakan seluruh anggota skuat Senegal akan mendukung Liverpool di final Liga Champions. Kemenangan Liverpool diyakini akan memompa motivasi Senegal untuk meraih hasil oke di Piala Dunia 2018.

Pasukan Lions of Teranga mulai berlatih di resor Pantai Saly, Senegal, Kamis (24/5/18). Persiapan Senegal tersendat lantaran hanya tujuh pemain yang siap untuk sesi latihan pertama mereka di Akademi Diambars, sekitar 80 kilometer dari ibu kota Dakar, Selasa (22/5/2018). Sementara, andalan mereka, Sadio Mane, belum bisa bergabung dengan tim karena harus membela Liverpool di final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018) besok. Menurut Kouyate, Senegal mengharapkan Liverpool menjadi juara.

Advertisement

"Saudara kami yang bermain di final Liga Champions, dan meskipun ada pendukung Real Madrid di skuat kami, untuk final ini semua orang mendukung Liverpool karena kami ingin Sadio meraih piala. Kami berharap dia bisa melakukannya karena itu akan mendorong kami untuk mencoba memenangi Piala Dunia," ujar dia sebagaimana dilansir Reuters.

Senegal adalah satu dari dua negara Afrika Subsahara selain Nigeria yang akan tampil di Piala Dunia 2018. Tiga negara lain dari Zona Afrika yang melaju ke Rusia adalah Mesir, Tunisia, dan Maroko. Senegal bergabung di Grup H bersama Polandia, Jepang, dan Kolombia.

Kouyate mengatakan tujuan utama timnya di Piala Dunia 2018 adalah membuat rakyat di negara Afrika itu bangga. Penampilan mereka sebelumnya pada 2002 di Korea Selatan-Jepang. Senegal berhasil mengalahkan juara bertahan Prancis di pertandingan pembukaan dan selanjutnya menjadi tim Afrika kedua, setelah Kamerun di Piala Dunia 1990 di Italia, yang mencapai babak perempat final. 

"Piala Dunia adalah kompetisi yang berlangsung setiap empat tahun dan tidak semua orang bisa ikut ambil bagian. Kami memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dan kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk menyenangkan rakyat Senegal. Kami ingin menulis cerita kami sendiri," kata gelandang yang merumput di West Ham tersebut.

"Kami akan memainkan pertandingan demi pertandingan, tetapi yang paling penting adalah siap pada hari pertandingan tersebut."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement