Advertisement

PIALA DUNIA 2018: Meski Diduga Terkait Sindikat Penyelundup Narkotika, Rafael Marquez Tetap Masuk Skuat Meksiko

Budi Cahyana
Selasa, 22 Mei 2018 - 02:25 WIB
Budi Cahyana
PIALA DUNIA 2018: Meski Diduga Terkait Sindikat Penyelundup Narkotika, Rafael Marquez Tetap Masuk Skuat Meksiko Rafael Marquez - Reuters/Edgard Garrido

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bek Meksiko Rafael Marquez menuju rekor sebagai satu dari empat pemain yang tampil lima kali di Piala Dunia. Namanya masuk dalam skuat sementara berisi 28 pemain yang dipilih pelatih Juan Carlos Osorio.

Marquez adalah salah satu pemain tersukses di Meksiko. Dia meraih trofi Liga Champions bersama Barcelona pada 2005/2016 dan 2008/2009. Marquez sudah mencatat 143 caps bersama Meksiko. Dia menghabiskan pengujung kariernya di Atlas, Meksiko, dan diduga terjerumus dalam perdagangan gelap narkotika. Pada Juli 2017 lalu, Marquez diselidiki Departeman Keuangan Amerika Serikat karena dugaan terlibat dalam organisasi penyelundup obat terlarang. Marquez menyangkal tuduhan itu.

Advertisement

“Selalu ada tempat untuk Rafa di tim ini. Dia bisa sangat membantu. Aspek mental, meliputi pengalaman dan kepemimpinan dimiliki Marquez dan sangat kami butuhkan di laga-laga kelas dunia. Hanya Rafa yang bida memenuhi kriteria kepemimpinan,” ujar Osorio sebagaimana dilansir ESPN, pekan lalu.

Jika berhasil masuk dalam skuat final yang, Marquez akan mengukuti jejak Lothar Matthaus (Jerman), Gianluigi Buffon (Italia), dan kompatriotnya Antonio Carbajal sebagai pemain yang tampil di lima Piala Dunia.

Marquez sudah menyatakan akan pensiun sebagai pemain bola selepas Piala Dunia. Di Rusia nanti, Meksiko akan berada dalam satu grup dengan Jerman, Korea Utara, dan Swedia.

 

SKUAT SEMENTARA MEKSIKO UNTUK PIALA DUNIA

Kiper

Guillermo Ochoa (Standard Liege, Belgia), Alfredo Talavera (Toluca), Jesus Corona (Cruz Azul)

Bek

Diego Reyes (FC Porto, Portugal), Carlos Salcedo (Eintracht Frankfurt, Jerman), Hector Moreno (Real Sociedad, Spanyol), Oswaldo Alanis (Getafe, Spanyol), Nestor Araujo (Santos Laguna), Miguel Layun (Sevilla, Spanyol), Jesus Gallardo (Pumas), Hugo Ayala (Tigres), Edson Alvarez (America)

Gelandang

Hector Herrera (Porto, Portugal), Andres Guardado (Real Betis, Spanyol), Rafa Márquez (Atlas), Jonathan dos Santos (LA Galaxy, Amerika Serikat), Marco Fabian (Eintracht Frankfurt, Jerman), Jesus Molina (Monterrey), Erick Gutierrez (Pachuca), Giovani dos Santos (LA Galaxy, Amerika Serikat)

Striker

Javier Aquino (Tigres), Jesus “Tecatito” Corona (Porto, Portugal), Raul Jimenez (Benfica, Portugal), Oribe Peralta (Club America), Javier Hernandez (West Ham United, Inggris), Carlos Vela (LAFC, Amerika Serikat), Hirving Lozano (PSV Eindhoven, Belanda), Jurgen Damm (Tigres)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin Menang Lawan Thailand di Babak Kualifikasi Grup Piala Thomas 2024

Olahraga
| Senin, 29 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement