Advertisement

Legenda Liverpool & AS Roma “Turun Gunung”, ini Pesannya Untuk Suporter

Anton Wahyu Prihartono
Rabu, 02 Mei 2018 - 18:41 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Legenda Liverpool & AS Roma “Turun Gunung”, ini Pesannya Untuk Suporter Para pemain Liverpool berebut bola dengan pemain AS Roma di leg pertama Liga Champions. - Reuters/Phill Noble

Advertisement

Harianjogja, ROMA-Legenda AS Roma Francesco Totti dan legenda Liverpool Robbie Fowler “turun gunung” di leg kedua semifinal Liga Champions yang mempertemukan kedua tim di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (03/05/2018).

Namun, kedua legenda tersebut tidak ikut tampil di lapangan melainkan menyerukan pesan damai kepada pendukung Liverpool dan AS Roma. Seruan damai itu dilatarbelakangi adanya bentrok berdarah di mana suporter Liverpool diserang suporter AS Roma pada saat leg pertama yang berlangsung di Stadion Alfield. Kedua legenda tersebut sama-sama memohon kepada fans Liverpool dan AS Roma untuk menjaga sportivitas dan perdamaian sebelum dan sesudah laga.

Advertisement

Mantan Kapten Roma Totti para suporter memiliki tanggung jawab untuk menjaga perdamaian baik di dalam maupun di luar Stadion Olimpico, Roma. "Selama beberapa jam, kami telah mulai mewarnai kota kami sebagai Giallorossi [fans AS Roma]. Dunia memandang kami dan kami ingin menyambut para suporter dengan pakaian terbaik kami. Kami adalah duta bagi Roma sehingga kami memiliki tanggung jawab yang besar besar untuk mewujudkan perdamaian di dalam dan di luar Stadion Olimpiade,” ujar Totti yang menghabiskan 25 tahun sebagai pemain AS Roma.

Totti yang oleh fans Roma dijuliki Pangeran Roma menyerukan kepada fans AS Roma untuk menghormati suporter lawan dan menyambutnya dengan baik. Para suporter Roma harus menunjukkan sopan kepada tim tamu maupun suporternya.

Sedangkan mantan striker Liverpool Robbie Fowler juga meminta fans Liverpool juga menunjukkan perilaku yang baik saat berada di Roma. "Liverpool telah melakukan hal yang terbaik dan terus bekerja sama dengan otoritas Roma dan memastikan akan terwujud situasi yang aman dan damai untuk kedua suporter. Saya menyambut baik, dan gembira bahwa tidak ada suporter Liverpool yang ditangkap selama kompetisi Eropa musim ini. Ini menunjukkan bahwa penggemar kami berperilaku dengan baik selama perjalanan mereka mendukung tim,” kata Fowler sebagaimana dikutip dari Sky Sport, Rabu.

Fowler yakin fans Liverpool akan menunjukkan perilaku yang baik selama di Roma. Hal itulah yang ditunjukkan fans Liverpool sepanjang musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement