Preview PSIM JOGJA VS MOJOKERTO PUTRA : Menunggu Sihir Bona Simanjuntak

Pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak dan Pelatih PSMP Jamal Yastro pada sesi press conference di Wisma PSIM Jogja, Senin (30/4/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali
30 April 2018 14:56 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA -- Pertandingan pekan kedua Liga 2 2018 Grup Timur antara PSIM Jogja melawan Mojokerto Putra di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (1/5/2018) sore, akan menjadi pembuktian bagi Bona Simanjuntak.

Sebab, eks gelandang PSS Sleman ini kini telah resmi menangani Laskar Mataram. Bona ditunjuk oleh manajemen PSIM Jogja sebagai pelatih kepala untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Erwan Hendarwanto sehari sebelum pertandingan. Adapun Erwan kini diangkat menjadi manajer tim PSIM Jogja, menyusul terganjalnya lisensi kepelatihan yang dimiliki.

Berbeda dengan debut perdana lainnya, tugas yang ditanggung oleh Bona kali ini cukup berat. Sebab, sebelum kompetisi dimulai Laskar Mataram sudah mendapatkan hukuman berupa pengurangan angka sebanyak 9 poin. Alhasil, raihan tiga poin wajib diraih oleh PSIM jika tidak ingin terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

"Ini adalah laga home perdana untuk PSIM. Kami akan berusaha meraih tiga poin di laga kali ini. Meski akan tampil menyerang, kami tetap fokus agar pertahanan tetap kokoh," ujar Bona di Wisma PSIM Jogja, Senin (30/4/2018) sore.

Menurut Bona karena resmi baru menangani tim kemarin, dirinya telah berkoordinasi dengan tim pelatih untuk strategi yang akan diterapkan. Kemungkinan PSIM tidak akan banyak melakukan perubahan komposisi pemain dan tetap memainkan pola seperti biasanya.

"Semua sudah kami koordinasikan dan semua sudah siap," ucap Bona.

Di sisi lain, pihak Mojokerto Putra bertekad mencuri poin pada laga melawan tuan rumah PSIM Jogja. Pelatih Mojokerto Putra Jamal Yastro mengungkapkan sejumlah strategi telah disiapkan oleh pihaknya demi merealisasikan poin di kandang PSIM.

"Kami sudah siapkan taktik dan strategi hadapi PSIM. Kami tidak ingin mengalami kegagalan untuk kali kedua. Semua pemain juga sudah siap semua," tandas Jamal.