Jumlah Poin Ini Wajib Diraih PSIM Jogja di Liga 2 2018 Agar Tidak Terdegradasi

Penyerang PSIM Jogja berusaha menjebol gawang Blitar United pada laga uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (6/4/2018) sore. / Harian jogja - Jumali
29 April 2018 18:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA -- PSIM Jogja wajib mengumpulkan minimal total 44 poin di akhir kompetisi Liga 2 2018, jika tidak ingin terdegrasi ke Liga 3 musim depan.

Langkah ini wajib direaliasikan menyusul keputusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi yang memberikan sanksi berupa pengurangan 9 poin sebelum PSIM berlaga.

"Kami sudah kehilangan 12 poin. Sembilan poin dari sanksi dan 3 poin pada laga perdana di kandang Madura FC kemarin. Mau tidak mau kami harus bisa meraih jumlah poin tersebut. Total 44 poin di akhir kompetisi, saya rasa sudah cukup agar kami terhindar dari degradasi," ujar pelatih PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto kepada Harianjogja.com di sela-sela latihan di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (29/4/2018).

Diakui oleh Erwan capaian total poin tersebut cukup berat. Hal ini mengingat, yang berlaga di Grup Timur adalah tim-tim kuat. Meski demikian, ia optimistis, PSIM akan mampu mencapai target tersebut.

"Catatannya, semua laga kandang kami harus sapu bersih. Di samping itu kami harus mampu meraih beberapa kemenangan di laga luar kandang. Tidak ada pilihan, kami harus optimistis. Para pemain juga harus optimistis dan siap. Kami sudah bersepakat untuk bisa mencapai target ini," terang Erwan.

Optimisme tinggi juga diusung oleh pemain PSIM Jogja, Chandra Lukmana. Eks gelandang PSS Sleman ini optimistis timnya akan mampu memenuhi target meraih 44 poin di akhir kompetisi.

"Kami yakin masih bisa. Kami optimistis dengan kerja keras dan perjuangan semua pihak kami akan mampu bertahan dan mencapai target tersebut," ucap eks pemain Sleman United ini.