Advertisement

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 29 April 2018 - 17:13 WIB
Budi Cahyana
Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Penyerang sayap Lyon Memphis Depay sesaat setelah mencetak gol ke gawang Nantes. - Reuters/Emmanuel Foudrot

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–AS Monaco untuk sementara keluar dari slot tiket langsung ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan setelah di kandang sendiri dipaksa imbang Amiens tanpa gol dalam lanjutan pekan ke-35 Ligue 1 Prancis.

Bertarung digelar di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako, Monaco mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 62%, tetapi Radamel Falcao dan kawan-kawan tetap gagal menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper Regis Gurtner.

Advertisement

Kedua tim mengakhiri pertandingan masing-masing dengan 10 pemain setelah wasit Mikael Lesage memberi langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, kepada Adama Diakhaby (Monaco) dan Prince Gouano (Amiens) akibat bertikai pada injury time babak kedua.

Kejadian bermula dari tekel kasar Diakhaby, striker Monaco, kepada bek Gouano di daerah pertahanan Amiens. Gouano tak bisa menerima perlakuan kasar itu dan memperlihatkan kemarahan yang langsung direspons keras lagi oleh Diakhaby.

Dengan hasil seri itu, Monaco turun satu setrip ke posisi ketiga lantaran pada pertandingan lainnya Lyon sukses menangguk kemenangan atas Nantes dengan skor 2-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Groupama di Lyon itu, dua gol tuan rumah dilesakkan Memphis Depay (39’) dan Bertrand Traore (68’).

Hasil dua pertandingan itu membuat Lyon naik ke posisi kedua dengan nilai 71, satu lebih baik daripada Monaco, juara musim lalu. Sementara, posisi teratas dipastikan menjadi milik Paris Saint-Germain dengan nilai sementara 90, yang tampil sebagai juara dalam lima dari enam musim terakhir.

Ligue 1 Prancis memiliki jatah dua tiket langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan tim yang finis di posisi ketiga harus masuk jalur kualifikasi lebih dahulu melawan wakil negara lain untuk lolos ke fase grup.

Hasil pekan ke-35 hingga Minggu pagi WIB (29/4/2018): Montpellier 0 vs Saint-Etienne 1; Lyon 2 vs Nantes 0; Bordeaux 3 vs Dijon 1; Lille 3 vs Metz 1; AS Monaco 0 vs Amiens 0; Strasbourg 1 vs Nice 1; Troyes 3 vs Caen 1.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 29 April:

20:00   Stade Rennais vs Toulouse

22:00   Angers vs Marseille

Senin, 30 April:

02:00   Paris Saint-Germain vs En Avant Guingamp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement