Advertisement

Bisa Singkirkan Barca, Srigala Roma Siap Mengamuk di Leg Kedua

Anton Wahyu Prihartono
Rabu, 25 April 2018 - 15:45 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Bisa Singkirkan Barca, Srigala Roma Siap Mengamuk di Leg Kedua Para pemain AS Roma siap memberikan perlawanan kepada pemain Liverpool di leg kedua Liga Champions. - Reuters/Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, LIVERPOOL-Liverpool telah menginjakkan satu kaki di final Liga Champions setelah dalam leg pertama menghajar AS Roma 5-3 di Stadion Anfield, Rabu (25/04/2018) dini hari WIB.

Namun, Liverpool masih harus memainkan leg kedua di kandang Roma Rabu (02/05/2018) dini hari WIB. Memang, secara logika pasukan Jurgen Klopp bakal sulit dikalahkan. Barisan pertahanan Liverpool begitu kokoh yang didukung barisan penyerang yang sangat produktif. Trisula Liverpool menjadi pemain yang paling produktif di ajang Liga Champions. Mohamed Salah telah mengemas 10 gol di ajang Liga Champions musim ini. Begitu juga Roberto Firmino yang juga mengemas 10 gol. Sadio Mane juga sudah membikin delapan gol.

Advertisement

Manchester City telah merasakan keganasan para pemain depan Liverpool di perempat final Liga Champions musim ini. Di leg pertama, anak asuhan Pep Guardiola dihajar 3-0 di Stadion Anfield. City berusaha ingin membalas defisit gol tersebut di Etihad Stadium. Namun, Gabriel Jesus dkk malah menelan kekalahan 1-2 di kandang.

Catatan inilah yang harus diwaspadai pasukan Srigala Roma. Namun, Roma memiliki catatan apik setelah kalah saat tandang di Liga Champions. Semangat para Gladiator Roma berhasil membalikkan prediksi-prediksi yang ada.

Di babak 16 besar, anak buah Eusebio di Francesco tersebut tunduk di kandang Shakhtar Donetsk 2-1. Namun, saat leg bermain di kandang Roma, Edin Dzeko dkk berhasil mengalahkan Shakhtar dengan skor 1-0. Roma berhasil melaju berkat produktivitas gol tandang.

Barcelona juga menjadi keperkasaan pasukanm Roma. Lionel Messi dkk berhasil membantai Roma 4-1 di Nou Camp pada leg pertama perempat finall Liga Champions musim ini. Roma seakan sudah tidak punya harapan melaju ke semifinal. Namun, Raja Nainggolan dkk membalikkan keadaan di kandang sendiri. Gantian Roma yang membantai Barcelona dengan skor 3-0. Agregat gol 4-4. Namun, Roma lah yang melaju ke semifinal berkat produktivitas gol tandang.

Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco mengatakan para pemain Roma harus kembali percaya diri di leg kedua. "Kami harus percaya diri untuk memainkan pertandingan kembali. Anda harus percaya karena dalam sepakbola semuanya serba mungkin, bahkan sekalipun itu tidak mudah," kata Di Francesco sebagaimana dikutip dari Reuters, Rabu (25/04/2018).

Eusebio Di Francesco akan berusaha memberikan perlawanan terhadap Liverpool di leg kedua. "Saya tidak ingin mendengar tentang 'keajaiban' karena ini adalah tentang mempercayai pekerjaan Anda dan apa yang kami lakukan. Ini akan berbeda dari permainan Barca. Itu [bertemu Liverpool] akan menjadi lebih sulit. Tapi siapa pun yang tidak percaya [para pemain] silakan tetap di rumah, "tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement