Bakal Hadapi Spurs, Pemain Manchester United Kembali Pede

Daley Blind menggantikan Paul Pogba dalam laga Manchester United melawan Bournemouth, Kamis (19/04/2018) dini hari WIB. - Reuters/John Sibley
19 April 2018 22:05 WIB Anton Wahyu Prihartono Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MANCHESTER-Manchester United langsung bangkit pascakekalahan melawan West Bromwich Albion, 0-1 di Old Trafford pekan lalu. Bertandang ke maskas Bournemouth, pasukan Jose Mourinho menang 0-2 berkat gol Chris Smalling dan Romelu Lukaku. Kemenangan ini menjadi modal Paul Pogba dkk untuk melawat ke Stadion Wembley menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA, Sabtu (21/04/2018) malam WIB.

Bertandang ke markas Bournemouth, Mourinho bisa dikatakan menurunkan kekuatan penuh. Hanya ada beberapa pemain yang tidak diturunkan pada menit pertama. Romelu Lukaku yang biasa menjadi andalan Mourinho dalam setiap laga, baru dimainkan pada menit 62 menggantikan Jessse Lingard. Pemain Timnas Belgia tersebut akhirnya mencetak gol delapan menit kemudian berkat assist Paul Pogba.

Gelandang andalan Mourinho, Nemanja Matic juga baru dimasukkan pada menit 72 menggantikan Ander Herera. Paul Pogba yang bermain cemerlang saat United mengalahkan Manchester City juga tidak dimainkan penuh. Di menit 80 dia ditarik keluar dan digantikan Daley Blind. Beberapa nama yang selalu mengisi tim utama seperti Alexis Sanchez dan Ashley Young tidak dimainkan dalam laga itu. Kebijakan itu diyakini sebagai bagian dari strategi Mourinho untuk menyimpan amunisi saat bertandang ke Wembley.

Namun, siapa pun yang dimainkan United, hasil atas Bournemouth bisa menambah rasa percaya diri pemain termasuk menghadapi Spurs pada akhir pekan. Para pemain United bertekad ingin masuk final Piala FA dan meraih trofi yang tersisa.

Romelu Lukaku menyatakan kemenangan atas Bournemouth merupakan raihan penting untuk menghadapi Spurs. Mantan pemain Chelsea tersebut mengaku siap menghadapi Harry Kane dkk. "Ini merupakan kemenangan yang sangat penting. Kami siap untuk laga akhir pekan ini. Sebagai pemain, Anda selalu ingin bermain dan harus selalu siap," ujar Lukaku.

Lukaku mentargetkan bisa masuk final Piala FA. "Tujuan kami sementara ini adalah memastikan tempat di final FA Cup. Ini adalah jalur yang sempurna untuk menyambut akhir pekan," ujar Lukaku.

Pemain Spurs Jan Vertonghen mengaku sangat nyaman bermain di Stadion Wembley, markas sementara Spurs. "Wembley jelas bukan kerugian," kata pemain asal Belgia itu sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis (19/04/2018).

Vertogen mengaku siap menghadapi Paul Pogba dkk di Wembley. Mereka ingin mengulang kesuksesan pada awal tahun ini di mana pasukan Mauricio Pochettino mengalahkan United 2-0 Premier League pada bulan Januari. "Kami sudah terbiasa sekarang, sekalipun suasananya akan sedikit berbeda karena United akan membawa lebih banyak pendukung daripada biasanya. Kami merasa sangat nyaman di Wembley, kami telah menunjukkan bahwa selama beberapa bulan terakhir ini. Mudah-mudahan kami dapat memiliki permainan yang sama seperti pada awal tahun ini ketika kami mengalahkan United dengan cara yang sangat positif," kata Vertonghen.

Sumber : Reuters