Advertisement

Polda DIY Akan Pertemukan Suporter PSIM Jogja dan PSS Sleman, Ini Tanggapan Brajamusti dan BCS

Jumali
Selasa, 17 April 2018 - 14:55 WIB
Jumali
Polda DIY Akan Pertemukan Suporter PSIM Jogja dan PSS Sleman, Ini Tanggapan Brajamusti dan BCS Pertandingan antara PSIM Jogja melawan PSS Sleman di Stadion Sasana Krida, AAU beberapa tahun lalu - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Kepolisian Daerah (Polda) DIY segera mempertemukan wadah suporter PSIM Jogja dan PSS Sleman dalam waktu dekat.

Langkah ini dilakukan oleh otoritas keamanan setempat sebagai upaya penciptaan iklim kondusif saat berlangsungnya derby DIY dan selama dihelatnya kompetisi Liga 2 2018.

Advertisement

Wakil Sekjend Brajamusti Rendra kepada harianjogja.com, Selasa (17/4/2018) mengakui, beberapa waktu lalu telah dihubungi oleh Kabagbinops Ro Ops Polda DIY AKBP Karwanto terkait dengan rencana pertemuan tersebut. Meski demikian, ia mengungkapkan, belum mengetahui waktu yang pas untuk pelaksanaannya.

"Pak Karwanto Polda sudah hubungi kami terkait akan dipertemukannya pengurus suporter PSIM & PSS. Untuk waktunya kami belum mendapatkan kejelasan," kata Rendra.

Meski demikian, Rendra mengungkapkan, pihaknya siap menyambut derby DIY dengan tetap mengedepankan penciptaan suasana kondusif.

"Karena kompetisi masih panjang," sambungnya.

Diakui Rendra, keberadaan derby akan mengundang animo dan tensi luar biasa. Oleh sebab itu, pihaknya akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan kepolisian demi terciptanya kondusifitas keamanan.

"Untuk kemungkinan menerima atau menolak suporter tamu. Baru akan kami bahas dalam rapat PH DPP BM nanti malam. Tentu, kami juga akan menghormati imbauan dari pihak keamanan dalam hal ini POLRI dan TNI," tandasnya.

Adanya undangan dari Polda DIY terkait dengan koordinasi suporter jelang derby DIY juga diakui oleh suporter PSS Sleman Brigata Curva Sud.

Koordinator BCS Zulfikar kepada harianjogja.com, secara terpisah mengungkapkan pertemuan itu akan digelar dalam waktu dekat. Meski demikian, Zulfikar enggan banyak berbicara mengenai apa yang akan dibawa BCS dalam pertemuan tersebut.

"Mungkin nanti setelah pertemuan kami akan ungkapkan. Sementara saya belum bisa berkomentar banyak," terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement