PSIM JOGJA : Libur Singkat di saat Lebaran

Laga PSIM Jogja melawan Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (18/5/2017). (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)Pemain tengah PSIM Yogyakarta, Rangga Muslim Permana beradu cepat saat berebut bola dengan pemain tengah Persebaya Surabaya Abu Rizal Maulana dalam Liga 2 Gojek Traveloka di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI. Yogyakarta, Kamis (18/05 - 2017). Pertandingan ini berkesudahan dengan skor imbang 1/1.
29 Mei 2017 23:43 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harus berlaga di pekan keenam lanjutan Liga 2 berhadapan dengan tuan rumah PSBI Blitar

Harianjogja.com, JOGJA—Libur Lebaran yang akan dijalani para penggawa PSIM Jogja bakal berjalan singkat dibandingkan tim lainnya di Liga 2 pada tahun ini.

Penyebabnya, pada 8 Juli 2017 atau sepekan setelah Lebaran, Ahmad Taufik dan kawan-kawan harus berlaga di pekan keenam lanjutan Liga 2 berhadapan dengan tuan rumah PSBI Blitar di Stadion Aryo Blitar Srengat, Blitar, Jawa Timur.

Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengatakan kemungkinan besar para penggawa Laskar Mataram, julukan PSIM, akan mulai berkumpul kembali pada 28 Juni 2017 mendatang atau hari keempat Lebaran.

Langkah ini terpaksa dilakukan pihaknya mengingat butuh waktu cukup untuk menjalani latihan dan persiapan sebelum menghadapi Laskar Peta, julukan PSBI. “Liburnya dimampatkan menjelang Lebaran. Butuh setidaknya sepekan lebih untuk menyiapkan diri menjelang melawan PSBI,” katanya di Wisma PSIM, Senin (29/5/2017).

Waktu sepekan lebih untuk persiapan menjelang menghadapi PSBI adalah hal wajar. Sebab, jika mengacu pada pengalaman di ISC B musim lalu, kondisi kebugaran pemain mengalami kendala saat melakoni laga melawan PSIR Rembang di Stadion Krida Rembang. Saat itu banyak pemain mengalami kram.