TIMNAS INDONESIA : Lawan Puerto Rico, Urusan Stadion Belum Beres

Timnas Indonesia berlatih di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (20/10/2016). (Jumali/JIBI - Harian Jogja)
26 Mei 2017 17:40 WIB Jumali Sepakbola Share :

Perlu ada kejelasan secepatnya karena ini menyangkut jadwal penggunaan lapangan

Harianjogja.com, SLEMAN—Unit Pelaksana Teknis Stadion Maguwoharjo, Sleman, selaku pengelola Maguwoharjo, belum menerima pemberitahuan awal dari PSSI terkait dengan rencana digelarnya laga uji coba Timnas Indonesia melawan Puerto Rico, Selasa (13/6/2017) malam.

Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2017/05/25/timnas-indonesia-lawan-puerto-rico-resmi-di-maguwoharjo-819469">TIMNAS INDONESIA : Lawan Puerto Rico Resmi di Maguwoharjo

Pengelola Maguwoharjo padahal membutuhkan kejelasan waktu terkait dengan pelaksanaan laga uji coba agar tidak bertabrakan dengan jadwal penggunaan stadion dan agenda Super Elang Jawa, julukan PSS.

“UPT [Unit Pelaksana Teknis] Stadion Maguwoharjo belum mendapatkan pemberitahuan baik lisan maupun tertulis. Perlu ada kejelasan secepatnya karena ini menyangkut jadwal penggunaan lapangan,” kata Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sumadi, kepada Harian Jogja, Jumat (26/5/2017).

Sumadi berharap koordinasi awal segera dilakukan oleh PSSI dan event organizer (EO) yang menggelar laga persahabatan yang masuk kalender FIFA tersebut. Sebab, semua pertandingan tersebut membutuhkan adanya persiapan.

Sumadi tidak ingin laga uji coba timnas senior besok mengulang langkah dari Timnas U-16. Saat itu, penyelenggara pertandingan baru memasukkan izin penggunaan stadion empat hari sebelum melawan Filipina U-16 dan PSS U-17.

Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, sebelumnya mengatakan laga uji coba melawan Puerto Rico. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 13 Juni 2017.

Untuk kick-off pertandingan dilakukan pukul 21.00 WIB lantaran berbarengan dengan bulan puasa. Untuk siarang langsung, Hanif menegaskan tetap ditayangkan di MNC Group karena masih memiliki hak siar pertandingan Timnas Indonesia.

Segala surat terkait uji coba antara Indonesia melawan Puerto Rico juga sudah diselesaikan. Pertandingan nanti adalah A Internasional yang berarti akan masuk dalam perhitungan peringkat bulanan FIFA.

Sebelum menghadapi Puerto Rico, timnas Indonesia yang nantinya berisi mayoritas skuat U-22 ditambah lima pemain senior, akan beruji coba melawan Kamboja di Phnom Penh. Uji coba itu rencananya diselenggarakan pada Kamis 8 Juni 2017.