Advertisement

PERSIBA BANTUL : Juru Kunci, Kursi Purwanto Masih Aman

Jumali
Selasa, 23 Mei 2017 - 00:40 WIB
Galih Eko Kurniawan
PERSIBA BANTUL : Juru Kunci, Kursi Purwanto Masih Aman Logo Persiba Bantul (JIBI/Harian Jogja - Dok)

Advertisement

Persiba masih berada di posisi ke-8 dengan dua poin dan belum pernah meraih kemenangan

Harianjogja.com, BANTUL—Posisi Purwanto Suwondo sebagai pelatih kepala aman meskipun Persiba Bantul saat ini menempati posisi juru kunci klasemen sementara Grup 4 Liga 2 2017. Sampai jeda Ramadan, Persiba masih berada di posisi ke-8 dengan dua poin dan belum pernah meraih kemenangan.

Advertisement

“Tidak ingin menyalahkan pelatih karena kami [manajemen] sadar, Purwanto datang saat tim ini sudah terbentuk,” ujar Media Officer Persiba, Heri Fahamsyah, kepada Harian Jogja, Selasa (22/5/2017). Adanya aksi ketidakpercayaan Paserbumi terhadap kinerja Purwanto dengan tidak mau menyanyikan chant seusai Persiba dibekuk Persipur Purwodadi 3-0 di Stadion Krida Bhakti, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (21/5/2017) sore adalah hal wajar.

Namun, manajemen memilih realistis dengan penampilan dari tim. Sebab, sejauh ini, Purwanto telah berusaha dengan skuat yang telah ada agar Persiba mampu tampil optimal. “Kalau dilihat lebih dalam, skuat hanya ada tambahan lima pemain begitu ditangani oleh Purwanto. Selebihnya adalah pemain hasil seleksi saat tim ditangani oleh karteker pelatih Siswanto,” papar Heri.

Purwanto Suwondo mengaku pasrah dan siap bertanggung jawab atas hasil yang didapatkan olehnya selama menangani tim. Meski demikian, mantan pelatih PSBI Blitar ini mengaku secara permainan, sebenarnya ada peningkatan dari anak asuhnya. “Cuma tiga gol saat laga melawan Persipur itu seharusnya tidak terjadi, jika konsentrasi anak-anak tidak lemah,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement