PERSIBA BANTUL : Juru Kunci, Kursi Purwanto Masih Aman

Logo Persiba Bantul (JIBI/Harian Jogja - Dok)
23 Mei 2017 00:40 WIB Jumali Sepakbola Share :

Persiba masih berada di posisi ke-8 dengan dua poin dan belum pernah meraih kemenangan

Harianjogja.com, BANTUL—Posisi Purwanto Suwondo sebagai pelatih kepala aman meskipun Persiba Bantul saat ini menempati posisi juru kunci klasemen sementara Grup 4 Liga 2 2017. Sampai jeda Ramadan, Persiba masih berada di posisi ke-8 dengan dua poin dan belum pernah meraih kemenangan.

“Tidak ingin menyalahkan pelatih karena kami [manajemen] sadar, Purwanto datang saat tim ini sudah terbentuk,” ujar Media Officer Persiba, Heri Fahamsyah, kepada Harian Jogja, Selasa (22/5/2017). Adanya aksi ketidakpercayaan Paserbumi terhadap kinerja Purwanto dengan tidak mau menyanyikan chant seusai Persiba dibekuk Persipur Purwodadi 3-0 di Stadion Krida Bhakti, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (21/5/2017) sore adalah hal wajar.

Namun, manajemen memilih realistis dengan penampilan dari tim. Sebab, sejauh ini, Purwanto telah berusaha dengan skuat yang telah ada agar Persiba mampu tampil optimal. “Kalau dilihat lebih dalam, skuat hanya ada tambahan lima pemain begitu ditangani oleh Purwanto. Selebihnya adalah pemain hasil seleksi saat tim ditangani oleh karteker pelatih Siswanto,” papar Heri.

Purwanto Suwondo mengaku pasrah dan siap bertanggung jawab atas hasil yang didapatkan olehnya selama menangani tim. Meski demikian, mantan pelatih PSBI Blitar ini mengaku secara permainan, sebenarnya ada peningkatan dari anak asuhnya. “Cuma tiga gol saat laga melawan Persipur itu seharusnya tidak terjadi, jika konsentrasi anak-anak tidak lemah,” ucapnya.