LIGA 2 : Kalah, Persiba Bantul Kebobolan 3 Gol

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
22 Mei 2017 11:09 WIB Sepakbola Share :

Sebanyak tiga gol Persipur dicetak dalam jangka waktu delapan menit

Harianjogja.com, BANTUL—Hasil buruk dialami Persiba Bantul pada laga pekan kelima Grup Liga 2 2017 di Stadion Bhakti Krida, Purwodadi, Jawa Tengah, Minggu (21/5/2017).

Pada laga terakhir jelang jeda Ramadan tersebut, Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, ditekuk oleh tuan rumah Persipur Purwodadi 3-0. Sebanyak tiga gol Persipur dicetak dalam jangka waktu delapan menit. Ketiga gol tersebut adalah Yandi pada menit ke-84, Alberta Dewangga Santosa menit ke-87 dan Edgar menit ke-92.

Pelatih Persiba Bantul Purwanto Suwondo mengaku siap bertanggung jawab atas kekalahan yang dialami anak asuhnya. Mantan pelatih PSBI Blitar ini menilai secara permainan anak asuhnya mengalami peningkatan.

Meski demikian, gol cepat pada meni ke-84 membuat mental Slamet Widodo jatuh. “Alhasil, dua gol tambahan dengan mudah masuk ke gawang kami,” katanya seusai laga, Minggu. Menurut Purwanto, persoalan mentalitas pemain selama ini masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diatasi.

Sebab, sebagian besar para pemain Persiba adalah pemain dengan jam terbang minim di kompetisi. “Oleh karena itu, saya akan tanggung jawab. Bagaimapun saya sudah berusaha,” tandas Purwanto.