Advertisement

LIGA 2 : Terjatuh, Suporter PSIM Jogja Tewas

Jumali
Kamis, 18 Mei 2017 - 21:30 WIB
Galih Eko Kurniawan
LIGA 2 : Terjatuh, Suporter PSIM Jogja Tewas Laga PSIM Jogja melawan Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (18/5/2017). (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)Pemain tengah PSIM Yogyakarta, Rangga Muslim Permana beradu cepat saat berebut bola dengan pemain tengah Persebaya Surabaya Abu Rizal Maulana dalam Liga 2 Gojek Traveloka di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI. Yogyakarta, Kamis (18/05 - 2017). Pertandingan ini berkesudahan dengan skor imbang 1/1.

Advertisement

Dia sudah tidak bernyawa ketika dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati Bantul

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang suporter PSIM Jogja tewas seusai terjatuh di tribun sisi selatan Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (18/5/2017). Korban bernama Agus Sulistiyo, 19. Dia sudah tidak bernyawa ketika dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Advertisement

Korban merupakan anggota Laskar Joster, Sonopakis, yang adalah warga Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Ketua Panpel PSIM, Brustam Iswanto, membenarkan korban jatuh ketika pertandingan masih berjalan. “Jatuh dari tribun kemudian meninggal,” ungkapnya kepada Harian Jogja, Kamisa.

Korban jatuh ketika pertandingan babak pertama antara PSIM dan Persebaya Surabaya berakhir sekitar pukul 16.00 WIB dan langsung digotong keluar oleh sesama penonton. Panitia sebelumnya telah berulang kali mengingatkan penonton agar berhati-hati ketika menonton pertandingan.

Penonton dilarang naik ke pagar karena dikhawatirkan kondisinya licin dan membahayakan penonton. Panitia masih akan meminta konfirmasi kepada penonton di sekitar lokasi untuk mengetahui kronologisnya lebih pasti.

Petugas kesehatan PMI Bantul, Yulianto, menjelaskan beberapa menit sebelum permainan selesai beberapa penonton menggotong korban menuju ke petugas kesehatan. Saat itu korban sudah tidak sadarkan diri.

Melihat kondisi itu petugas langsung melarikan kotban ke rumah sakit. Namun, sesampainya ke rumah sakit nyawa korban tidak tertolong. “Saya tidak tahu persis jatuh atau tidak, tapi digotong oleh penonton dari tribun barat,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement