LIGA 2 : PSIM Tak Anggap Remeh Persebaya

Logo PSIM (JIBI/Harian Jogja - Dok)
18 Mei 2017 09:40 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL—PSIM Jogja tak akan menganggap remeh Persebaya Surabaya di laga lanjutan Grup 5 Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (18/5/2017) ini.

Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2017/05/17/liga-2-psim-sebut-persebaya-diisi-pemain-berkualitas-817245">LIGA 2 : PSIM Sebut Persebaya Diisi Pemain Berkualitas

Posisi tiga besar yang kini dihuni Laskar Sultan Agung, julukan PSIM, tidak membuat skuat asuhan Erwan Hendarwanto itu bermain santai menghadapi Persebaya, yang dua tingkat di bawah PSIM di klasemen sementara Grup 5.

Alasannya, Persebaya dalam tren positif karena pada pertandingan terakhir meraih kemenangan 3-1 atas Persepam Madura Utama di kandang. PSIM justru meraih hasil kurang maksimal pada pertandingan terakhir, setelah ditekuk oleh tuan rumah Madiun Putra dengan skor 3-2 di Stadion Wilis, Madiun, Jumat (14/5/2017).

“Melupakan hasil kemarin. Saat ini kami [PSIM] fokus menghadapi Persebaya. Bagaimanapun Persebaya adalah tim berkualitas. Semua pemain perlu diwaspadai. Tensi pertandingan pasti akan tinggi, anak-anak jangan sampai lengah,” ujarnya, Rabu (17/5/2017).

Asisten pelatih Persebaya Ahmad Rosyidin mengungkapkan skuat Bajul Ijo, julukan Persebaya, kerap kehabisan tenaga ketika pertandingan memasuki pertengahan babak kedua. Kondisi fisik Rendi Irwan Saputra dan kawan-kawan seolah turun drastis setelah tampil habis-habisan pada babak pertama dan awal paruh kedua.

Mengenai tuan rumah yang akan dihadapi, Ahmad mengaku masih buta dengan kekuatan dari PSIM. Meski demikian, Persebaya bakal tampil optimal dan berusaha sekuat tenaga untuk membawa pulang poin.