LIGA 2 : PSIM Sebut Persebaya Diisi Pemain Berkualitas

Logo PSIM (JIBI/Harian Jogja - dok)
17 Mei 2017 10:40 WIB Jumali Sepakbola Share :

PSIM memiliki catatan bagus ketika menyandang status tuan rumah

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja terus mewaspadai kekuatan dari Persebaya Surabaya jelang bentrok kedua kesebelasan di Stadion Sultan Agung Bantul pada lanjutan kompetisi Liga 2 2017, Kamis (18/5/2017) siang.

Tak hanya kolektivitas permainan, setiap pergerakan pemain Persebaya juga perlu diwaspadai guna meraih target tiga poin di kandang. “Mewaspadai semua pemain Persebaya. Semua lini mereka [Persebaya] bagus dan mereka juga diisi oleh para pemain berkualitas," ujar pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, Selasa (16/5/2017).

Meski dua tingkat di bawah peringkat yang dimiliki Laskar Mataram, kekuatan dari Persebaya tidak bisa dianggap enteng. Kemenangan 3-1 atas Persepam Madura Utama pada laga terakhir memperlihatkan, Bajul Ijo dalam tren positif. Sementara, PSIM meraih hasil kurang baik pada laga terakhir setelah dikalahkan oleh Madiun Putra 3-2 di Stadion Wilis, Madiun, Jumat (14/5/2017) lalu.

Selain menelan kekalahan, pada laga kali ini, Erwan juga harus memutar otak karena absennya Said Marjan yang mengalami cedera bahu setelah salah terjatuh saat berduel dengan pemain Madiun Putra.

Asisten pelatih Persebaya Ahmad Rosyidin mengaku tak memiliki banyak informasi tentang peta kekuatan PSIM. Meski demikian, timnya mewaspadai motivasi para pemain PSIM. Sebab, PSIM memiliki catatan bagus ketika menyandang status tuan rumah.