LIGA 2 : PSS Sleman dan Persiba Bantul Sama-Sama Raih Satu Poin

JIBI/Harian Jogja/Jumali Pesepak bola Persiba Awaludin (merah) berebut bola dengan pesepak bola UAD di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (6/4 - 2017) sore.
15 Mei 2017 08:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Liga 2, dua tim dari DIY meraih satu poin

Harianjogja.com, NGAWI -- http://m.harianjogja.com/2017/05/14/liga-2-pss-sleman-dan-persiba-bantul-sama-sama-raih-satu-poin-816721">Dua tim asal DIY, PSS Sleman dan Persiba Bantul sama-sama meraih satu poin laga away dalam lanjutan Liga 2 2017, Minggu (14/5/2017) sore. Persiba Bantul sukses meraih satu poin setelah menahan imbang tanpa gol 0-0 dari tuan rumah Sragen United di Stadion Ketonggo, Ngawi. Sedangkan PSS Sleman ditahan imbang tanpa gol oleh Persibat Batang pada lanjutan Grup 3 2017 di Stadion Moch Sarengat, Batang.

Atas hasil ini, Persiba Bantul harus puas berada di dasar klasemen Grup 4 dengan dua poin. Sedangkan PSS gagal mengambil alih klasemen sementara dari PSCS Cilacap setelah hanya mengumpulkan 7 poin. Atau satu poin di bawah PSCS dengan 8 poin.

Bermain dengan pola 3-5-2, Persiba langsung memperagakan permainan terbuka sejak awal babak pertama. Beberapa kali serangan coba diperagakan oleh Laskar Sultan Agung melalui kecepatan Susandria Nova, namun upaya serangan tersebut selalu kandas saat berhadapan dengan lini belakang Sragen United.

Sedangkan tuan rumah, tim Gajah Purba juga memperlihatkan permainan terbuka, beberapa kali lini belakang Persiba yang diperkuat oleh Slamet Widodo harus berjibaku untuk menahan serangan dari Sragen United. Skor tanpa gol sendiri bertahan hingga 2x45 menit.

Pelatih Persiba Bantul Purwanto Suwondo mengaku puas dengan raihan satu poin pada laga kali ini. Ia berharap raihan satu poin atas Sragen United kali ini bisa menjadi modal jelang menghadapi laga berikutnya, Persipur Purwodadi.

Meski demikian, eks pelatih PSBI Blitar ini mencatat masih banyak kekurangan dari penampilan anak asuhnya. "Masih banyak yang harus kami benahi. Penyelesaian akhir, transisi dan pengambilan bola perlu dibenahi lagi," katanya usai laga.