PSS SLEMAN : Misi Jaga Konsistensi Super Elja di Batang

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
13 Mei 2017 22:40 WIB Jumali Sepakbola Share :

Tambahan poin ini akan mengantar mereka menduduki pemuncak klasemen sementara

Harianjogja.com, BATANG—Konsistensi dan permainan PSS Sleman akan kembali diuji dalam lanjutan Grup 3 Liga 2 2017 saat berhadapan dengan tuan rumah Persibat Batang di Stadion Moch Sarengat, Batang, Jawa Tengah, Minggu (14/5/2017) sore.

Pada laga kedua di luar kandang kali ini, Super Elang Jawa (Elja), julukan PSS, kembali menargetkan meraih poin penuh dan mengulang raihan tiga poin yang sempat mereka dapatkan saat melawan Persibangga Purbalingga. Raihan tiga poin di luar kandang tidak hanya akan memperpanjang rekor PSS menang di luar kandang namun juga tambahan poin ini akan mengantar mereka menduduki pemuncak klasemen sementara.

Pelatih PSS Freddy Mulli mengaku tidak ingin menganggap remeh kekuatan dari Persibat. Pelatih kelahiran Palopo ini telah menyiapkan sejumlah skema yang bakal diterapkan saat berhadapan dengan tuan rumah. PSS kemungkinan akan kembali menggunakan pola 4-2-3-1 seperti saat mengalahkan Persibangga di Purbalingga beberapa waktu lalu.

“Saya sudah mempersiapkan beberapa strategi dan taktik untuk mengantisipasi, agar permainan susah dibaca,” ungkapnya, Sabtu (13/5/2017). Freddy kemungkinan akan kembali memasang Waluyo dan Jodi Kustiawan sebagai bek tengah. Untuk dua fullback Bagus Nurwanto dan Tedi Berlian akan menopang kekuatan dari Waluyo dan Jodi Kustiawan.

Pelatih Persibat Batang Lukas Tumbuan mengatakan raihan satu poin di kandang Cilacap menjadi modal berharga bagi skuatnya sebelum melakoni laga melawan PSS. Selain mengubah cara bermain, pada laga kali ini pihaknya juga meminta kepada Eki Nurhakim dan kawan-kawan untuk tampil terbuka.