Advertisement

PERSIBA BANTUL : Satu Motor Pelat AD Rusak Parah

Arief Junianto
Minggu, 07 Mei 2017 - 22:30 WIB
Galih Eko Kurniawan
PERSIBA BANTUL : Satu Motor Pelat AD Rusak Parah Mobil yang jadi korban amuk massa di ringroad Bantul, Minggu (7/5/2017). (JIBI/Harian Jogja - Arief Junianto).

Advertisement

Motornya rusak parah sedangkan mobil mengalami pecah kaca

Harianjogja.com, BANTUL—Sejumlah kendaraan berpelat nomor AD menjadi incaran massa yang menunggu kemunculan suporter Persis Solo melewati sejumlah titik di Ringroad Selatan, Banguntapan, Bantul, Minggu (7/5/2017).

Advertisement

Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2017/05/07/liga-2-pulang-dari-bantul-pasoepati-dilempari-batu-di-gunung-kidul-815209">LIGA 2 : Pulang dari Bantul, Pasoepati Dilempari Batu di Gunung Kidul

Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno menuturkan dua unit sepeda motor dan dua unit mobil bernomor polisi AD jadi sasaran amuk massa. “Polisi telah mengamankan pengendara berikut kendaraan mereka yang rusak. Motornya rusak parah sedangkan mobil mengalami pecah kaca,” ujarnya, Minggu (7/5/2017).

Susanto, salah satu warga di sekitar Ringroad Selatan, tepatnya di Desa Singosaren, Kecamatan Banguntapan, yang sejak pagi telah berada di lokasi kerumunan massa, mengungkapkan sekitar pukul 16.00 WIB, massa bergerak, tepatnya di sekitar Pasar Desa Singosaren.

Saat itu, dilihatnya massa tengah meneriaki dua orang pria yang mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nompr polisi AD. "Mereka sempat diteriaki Pasoepati. Lalu massa mengeroyok mereka berdua. Lalu kami [warga] dan polisi berupaya melerai,” ujarnya.

Reihan, salah satu korban pengeroyokan itu, menjelaskan dia dan Edwin, kawannya, berboncengan dari Jogja menuju rumahnya di Klaten. Saat memasuki area Singosaren, dia sempat terkejut dengan massa yang bergerak menghadangnya. “Karena takut, saya langsung memutar balik. Tapi tidak sempat karena massa langsung mengeroyok kami,” katanya.

Pada Minggu (7/5/2017) itu, diketahui Persis Solo berlaga melawan Persiba Bantul di lanjutan Grup 4 Liga 2 di Stadion Sultan Agung. Dalam pertandingan itu, Persiba ditahan imbang tamunya dengan skor 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement