LIGA 2 : Sejak Pagi, Massa Sudah ‘Sambut’ Pasoepati

Massa berkumpul di ringroad selatan Bantul, Minggu (7/5/2017). (JIBI/Harian Jogja - Arief Junianto)
07 Mei 2017 21:58 WIB Arief Junianto Sepakbola Share :

Massa berkumpul di sejumlah titik yang diperkirakan dilalui rombongan Pasoepati

Harianjogja.com, BANTUL—Kehadiran ribuan suporter Persis Solo yang menyaksikan timnya berlaga kontra Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Minggu (7/5/2017) ternyata sudah ‘disambut' warga DIY sejak pagi.

Massa sudah berkumpul di sejumlah titik yang diperkirakan akan dilalui oleh rombongan Pasoepati, sebutan suporter Persis Solo. Mulai dari kawasan Jalan Piyungan Prambanan, sekitar Jalan Wonosari hingga di sepanjang Ringroad Selatan, tepatnya sekitar kawasan Desa Singosaren, Kecamatan Banguntapan.

Sekitar pukul 10.09 WIB, tepatnya di Jalan Piyungan Prambanan, ratusan suporter asal Solo terlibat bentrok dengan massa yang diduga warga sekitar. Beruntung, polisi yang berjaga sejak awal sudah mengantisipasi bentrok tersebut.

Begitu pula saat rombongan suporter memasuki area Ringroad Selatan hendak menuju Stadion Sultan Agung via Jalan Imogiri Timur. Saat melintasi kawasan tersebut, massa yang sudah berjaga memang sempat melakukan penyerangan. “Anggota kami langsung membubarkan konsentrasi massa,” kata Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, saat ditemui di lokasi, Minggu (7/5/2017).

Seusai pertandingan, massa mulai kembali berjaga. Lokasinya pun masih sama, yakni di sekitar Singosaren dan Piyungan. Kali ini, massa terbilang lebih beringas. Tak tanggung-tanggung, dua unit sepeda motor dan dua unit mobil bernopol AD jadi sasaran amuk massa. Karena itu, Polsek Banguntapan dengan didukung oleh personel dari Polresta Jogja dan Polres Bantul, melakukan pengamanan sepanjang Ringroad Selatan itu.